Kodim 0314/Inhil bersama Polres Inhil melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Pasar subuh - bualkan.com

Breaking

Jumat, 12 Juni 2020

Kodim 0314/Inhil bersama Polres Inhil melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Pasar subuh


TEMBILAHAN,- Kodim 0314/Inhil bersama Polres Inhil melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Pasar subuh jalan Jendral Sudirman Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (13/6/20).


Penegakan tersebut dilakukan dalam bentuk patroli yang menyasar kepada para pedagang dan pengunjung pasar subuh agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


Teknis pelaksanaan kegiatan dilapangan dikatakan Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi yaitu dengan cara himbauan kepada masyarakat yang beraktifitas di Pasar Pagi agar mematuhi protokol kesehatan.


"Himbauan terus akan kami lakukan kepada masyarakat dalam beraktivitas ditempat-tempat keramaian agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," ujar Kapten Inf Tarmizi.


Dengan tidak bosan-bosannya, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil tersebut menyebutkan protokol kesehatan Covid-19 yang harus dipatuhi oleh pedagang dan pengunjung di Pasar Pagi, yaitu wajib mencuci tangan bagi pengunjung yang masuk maupun yang keluar di tempat yang telah disediakan, selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak bagi para pedagang dan pembeli maupun pembeli sesama pembeli.


"Ini sudah menjadi komitmen bersama, baik pemerintah pusat dan daerah dalam protokol kesehatan Covid-19 menghadapi new normal agar masyarakat terhindar dari virus Covid-19 saat beraktivitas diluar rumah," jelasnya.


Tampak personil Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil mengawasi keadaan dan personal para penjual dan pengunjung pasar yang sedang melakukan transaksi jual-beli.


"Ya, kami selalu mengawasi, jika kami temukan masih ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti tidak memakai masker kami akan tegur, memberikan edukasi dan mengarahkan yang bersangkutan untuk memakai masker, jika masih tidak mau, kami akan menyuruh yang bersangkutan untuk keluar dari area tersebut." tutur Pasi Ops.


Ia menuturkan tidak ada lagi alasan untuk tidak memakai masker karena baik pemerintah, aparat dan bahkan organisasi dari masyarakat itu sendiri sudah membagikan masker kain yang dapat dicuci ketika sudah digunakan, juga tampak di ruas-ruas jalan Tembilahan sudah ada penjual masker.


"Semua ini demi kebaikan kita bersama, tidak ada yang mau hidup dengan cara seperti ini namun karena adanya virus yang sangat berbahaya, mau tidak mau, suka tidak suka kita semua harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagai langkah mencegah penularan virus tersebut.


"Pasi ops juga menjelaskan bahwa kegiatan penegakan disiplin ini tidak hanya di lakukan di kota kabupaten saja,melainkan di seluruh kecamatan dan Desa desapun Koramil-koramil dan Polsek serta Satpol PP semua serempak melakukan penegakan disiplin kesehatan Covid 19," pungkasnya.


Kegiatan penegakan disiplin tersebut berakhir pada pukul 07:30 WIB, bersamaan dengan berkurangnya aktivitas jual-beli di Pasar subuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture