Bupati Inhil Drs HM Wardan MP menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla Provinsi Riau - bualkan.com

Breaking

Senin, 06 Juli 2020

Bupati Inhil Drs HM Wardan MP menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla Provinsi Riau

Memasuki Bulan Juli Tahun 2020, tampaknya sebagai pengawal peralihan musim kemarau. Sebagaimana diketahui, Provinsi Riau yang masih memiliki banyak hutan dan lah gambut, menjadi daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).


Di tahun sebelumnya, karhutla tidak terhindarkan karena cuaca saat musim kemarau yang sangat panas, dan berlangsung selama berbulan-bulan.


Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Riau tidak henti-hentinya melaksanakan Rapat Koordinasi guna mencari solusi untuk mencegah karhutla.


Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla Provinsi Riau di Pekanbaru, Senin (6/7/2020).


Rapat yang dipimpin oleh Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, itu dihadiri oleh seluruh Bupati/ Walikota dan Kepala BPBD se-Provinsi Riau. Rapat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.


Gubernur menegaskan agar seluruh satgas dapat mempersiapkan penanganan karhutla dengan baik sejak saat ini, karena menurut perkiraan cuaca dari BMKG musim kemarau akan berlangsung sampai Bulan September.


Pemimpin Negeri Lancang Kuning ini berharap agar satgas penanganan karhutla selalu melakukan patroli, dan memantau titik api, sehingga ketika hotspot tersebut terdeteksi dapat segera ditanggulangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture