Detik-detik Proklamasi Ke-75 dilaksanakan serentak secara virtual di seluruh Indonesia - bualkan.com

Breaking

Senin, 17 Agustus 2020

Detik-detik Proklamasi Ke-75 dilaksanakan serentak secara virtual di seluruh Indonesia

Ada yang berbeda dengan Peringatan Detik-detik Proklamasi RI Ke-75 Tahun 2020. Berpusat di Lapangan Istana Merdeka, Jakarta, Detik-detik Proklamasi Ke-75 dilaksanakan serentak secara virtual di seluruh Indonesia.

Komposisi petugas upacara di Istana Merdeka Jakarta terdiri dari; Komandan Upacara sebanyak 1 orang, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka sebanyak 3 orang yang berasal dari cadangan Paskibraka Tahun 2019, Pasukan Upacara sebanyak 20 orang berasal dari TNI-Polri, Korps Musik sebanyak 24 orang, MC sebanyak 2 orang, Pasukan Pelaksana Tembakan Kehormatan saat Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI sebanyak 17 orang yang berasal dari TNI.

Sedangkan upacara tersebut hanya dihadiri oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Presiden, Panglima TNI, Kapolri, Ketua MPR selaku Pembaca Teks Proklamasi, serta Menteri Agama selaku Pembaca Doa.

Melalui Video Conference, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP mengikuti bersama Unsur Forkopimda mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi dengan hikmat di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Inhil, Senin (17/8/2020) jam 10.00 WIB.

Saat dimintai keterangan usai upacara, Bupati menyatakan bahwa dengan semangat kemerdekaan RI yang Ke-75 ini, seluruh nasyarakat dapat mengenang kembali perjuangan yang telah dikorbankan oleh para pahlawan untuk merebut kemerdekaan RI.

"Maka tentunya kita yang mengisi kemerdekaan hendaknya dapat melanjutkan cita-cita para pejuang kemerdekaan itu dengan meningkatkan kebersamaan, meningkatkan kedisiplinan kita dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang," ujarnya.

Pada Peringatan HUT Kemerdekaan Tahun 2020, dunia dilanda Pandemi Covid-19, termasuk Indonesia. Oleh sebab itu, Bupati mengajak agar masyarakat bersatu membangun semangat dalam memutus penyebaran virus corona ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture