tim gabungan penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 tetap Lakukan patroli penegakkan disiplin kesehatan - bualkan.com

Breaking

Sabtu, 01 Agustus 2020

tim gabungan penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 tetap Lakukan patroli penegakkan disiplin kesehatan

TEMBILAHAN, - Seperti tak kenal lelah dan waktu, tim gabungan penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tetap melakukan patroli penegakkan disiplin kesehatan sesuai ketetapan pemerintah daerah meski di situasi hari raya Idul Adha 1441 H/2020 M. 


Sebelum melakukan patroli gabungan, seperti biasanya para petugas gabungan melaksanakan apel pagi bersama yang di Posko Covid-19 Jalan M Boya Tembilahan, Sabtu (01/08/2020) pagi. 


Aparat tim yang tergabung dari Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Dishub, Satpol PP, Trantib, Pramuka, BPBD, Dinkes, serta Menwa terbagi menjadi 7 Tim, 5 Tim Penjagaan Posko di : 
1. Pasar Terapung/Air Mancur Tembilahan
2. Pasar Kayu Jati Tembilahan
3. Pasar Pagi Tembilahan
4. Pelabuhan
5. Terminal


Sedangkan 2 Tim lainnya melaksanakan patroli roda dua dan penjagaan sekat jalan serta Posko di Didukcapil Inhil dalam keadaan kosong penjagaan karena dalam kondisi libur. 


Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mewakili Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyebutkan, pelaksanaan patroli penegakkan protokol kesehatan oleh tim gabungan ini tetap terus berjalan meskipun di situasi hari libur seperti perayaan Idul Adha kali ini. 


“Pada pagi ini saya ucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 H kepada seluruh personil yang telah merayakan pada hari H kemarin. Hari ini kita lanjutkan patroli kita bersama untuk memutus penyebaran Covid-19 untuk kebaikan bersama ini," sebut Pasi Ops. 


Di hari raya kurban ini, dikatakan Pasi Ops, pada saat memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, agar disampaikan dengan sopan dan santun serta humanis. 


"Berikan pengertian bahwasanya di saat melaksanakan dan merayakan kegiatan di hari raya Idul Adha ini tetap patuhi protokol kesehatan, wajib memakai masker, hindari kerumunan seperti misalnya di saat pembagian daging kurban, halal bihalal, dan sebagainya. Serta ingatkan masyarakat agar jangan pernah menganggap sepele dan remeh terhadap virus dengan penularan sangat cepat ini," himbau Kapten Inf Tarmizi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture