Iklan

Recent Posts

Tim Penegak Gaplin Covid-19 Inhil melaksanakan penegakan disiplin terpadu di perkantoran pemerintah daerah

Jumat, 07 Agustus 2020, Agustus 07, 2020 WIB Last Updated 2020-08-07T11:10:31Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TEMBILAHAN - Tim Penegak Gaplin  Covid-19 Inhil melaksanakan penegakan disiplin terpadu di perkantoran pemerintah  daerah kabupaten Inhil dengan Tim Patroli mobile, Jum'at (07/08/2020). Tim tersebut terdiri dari Personil TNI- Polri, Satpol PP dan Dishub Inhil.


Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui pasi ops Kapten Inf Tarmizi mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memantau kesiapan protokol kesehatan di perkantoran yang sering terjadi kerumunan masyarakat.


"Dalam hal ini untuk menegakkan kembali disiplin protokol kesehatan  dengan menelusuri kantor-kantor di lingkungan pemerintah kabupaten Inhil," ujarnya.


Adapun kantor yng sudah dilaksanakan peninjauan sarana protokol kesehatan;
1. Kantor kesbangpol yang berada dijalan swarna bumi
2. Kantor Koperasi 
    Kantor dispora
    Kantor diskominfo
3. Perpustakaan yang berada dijalan veteran
4. Kantor camat kota
5. Kantor Disperindak
    Kantor KP2KP tembilahan
6. Dinas Pendidikan
7. Puskesmas
8. Dinas Kesehatan


"Dari hasil peninjauan pelaksanaan patroli disetiap perkantoran masih banyak kekurangan protokol kesehatan yang belum sesuai dengam aturan, seperti penggunaan masker pegawai maupun pengunjung, masih dijumpai tempat cuci tangan yang tidak terisi air, ruangan di perkantoran masih banyak tidak melaksanakan tanda pshycal distancing, artinya belum maksimal," ungkap Kapten Inf Tarmizi.


Dalam kesempatan ini tim penegakan disiplin menghimbau kepada seluruh perkantoran agar memenuhi standard protokol kesehatan baik diluar kantor maupun didalam kantor. 


"Perkantoran dan dinas inilah seharusnya yang menjadi contoh sehingga dapat ditiru oleh masyarakat. Penanganan covid-19 ini bukan hanya tim terpadu penegak disiplin saja, tapi seluruh instansi harus ikut berperan," tuturnya.


Ia berharap kepedulian semua instansi harus diperbaiki sehingga dapat mengatasi pandemik covid-19.


"Saya juga berpesan kepada perkantoran, kami dari tim terpadu penegakan disiplin akan terus melaksanakan penyisiran keperkantoran untuk melihat langsung pelaksanaan protokol kesehatan yang telah ditentukan, dan akan memberi teguran langsung kepada kantor yang tidak memenuhi anjuran protokol kesehatan," tukas Kapten Inf Tarmizi.
Komentar

Tampilkan

Terkini