Iklan

Recent Posts

Tim Satgas Penegakkan Disiplin Kesehatan Covid-19 Inhil terus lakukan disiplin protokol kesehatan

Sabtu, 05 September 2020, September 05, 2020 WIB Last Updated 2020-09-05T08:08:07Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TEMBILAHAN, - Penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Inhil terus dilaksanakan oleh Tim Satgas Penegakkan Disiplin Kesehatan Covid-19 Inhil sebagai upaya pemutusan rantai Covid-19, Sabtu (05/09/2020).

Tim yang merupakan gabungan dari Kodim 0314/Inhil dan instansi lain di kota Tembilahan seperti Polres Inhil, Dishub, Satpol PP, Trantib, Pramuka, BPBD, Dinkes, serta Menwa dan KSOP juga turut menertibkan masyarakat agar taat protap kesehatan guna memutus rantai penularan virus corona. 

Hari ini, seperti biasanya, dilakukan sosialisasi perihal penerapan protokol kesehatan oleh tim penegakkan disiplin, pengecekan suhu tubuh, menghimbau agar memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak dibeberapa titik yang menjadi sasaran penegakkan disiplin. 

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang diwakili Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi menyebutkan, tim Gakplin dipecah menjadi 8 kelompok untuk melaksanakan patroli di 8 titik di kota Tembilahan. 

"Hari ini kita sasar 7 titik, yakni Pasar Terapung, Pasar Kayu Jati, Pasar Pagi, Pelabuhan, dan Terminal, dan di kantor Disdukcapil Inhil. Sementara 2 tim lainnya melakukan patroli mobile dan penjagaan sekat jalan," tutur Pasi Ops. 

Pada saat pelaksanaan patroli, Pasi Ops menjelaskan bahwa kesadaran masyarakat akan penggunaan masker sudah hampir 98%. Hal ini mencerminkan sudah timbul kesadaran untuk memutus mata rantai di mulai dari diri sendiri di era new normal yang mengharuskan masyarakat tetap produktif namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Selain itu, pengecekan tubuh kita lakukan juga terhadap pedagang dan pengunjung di titik keramaian tersebut. Tidak ada yang menunjukkan gejala Covid-19 dan suhu tubuh normal dengan rata rata dibawah 37 derajat celcius," tandas Pasi Ops.
Komentar

Tampilkan

Terkini