Kendalikan Penyebaran Covid-19, Bupati Inhil HM.Wardan Himbau Seluruh Camat Laksanakan Istighosah Kubra Serentak - bualkan.com

Breaking

Kamis, 08 Oktober 2020

Kendalikan Penyebaran Covid-19, Bupati Inhil HM.Wardan Himbau Seluruh Camat Laksanakan Istighosah Kubra Serentak


Tembilahan - Video Confrence bersama seluruh Camat di Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (7/10/2020) Pagi lansung dari ruang multi media Diskominfo Pers Inhil, Bupati Inhil HM.Wardan himbau Camat se Kabupaten Inhil laksanakan Istighosah Kubra.

Pada pelaksanaan video Confrence ini, turut dihadiri Dandim 0314, Kapolres Inhil, Asisten II Setda Inhil Drs.Afrizal, Pimpinan OPD, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan.

Bupati HM.Wardan menghimbau setiap Kegiatan untuk selalu memperhatikan 4M dan menegakkan Protokoler kesehatan terutama menghindari kerumunan.

"Mari kita sama-sama mensosialisasikan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mencegah dan menghindari penyebaran covid-19 dengan menerapkan 4M di setiap dengan mengikuti pedoman protokoler Kesehatan terutama menghindari kerumunan". 

Dan untuk itu, kita juga sudah menerbitkan peraturan Bupati No.50 TH 2020 dalam rangka Disiplin dan penegakan hukum Protokoler Kesehatan sebagai salah satu upaya pencegahan dan pengendalian virus Corona di Kabupaten Indragiri Hilir.

Sesuai arahham Mendagri Kabupaten Indragiri Hilir juga telah membentuk Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir hingga tingkat kecamatan. 

Beliau juga menambahkan, berdasarkan masukan dari Tokoh-tokoh dan alim ulama dalam upaya pencegahan covid-19 di Inhil disamping upaya secara fisik, juga akan dilakukan istighosah Kubra secara serentak dalam waktu yang bersamaan di Mesjid-mesjid dan Mushalla yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir selama tiga kali Jum'at berturut-turut Ba'da Magrib atau menjelang isya' yang dipimpin imam mesjid atau tokoh Agama dengan tetap memperhatikan protokoler Kesehatan. 

Untuk itu, dihimbau kepada seluruh pengurus mesjid dan mushalla dalam pelaksanaan istighosah ini tetap memperhatikan protokoler Kesehatan jangan sampai menimbulkan keramaian. 

Senada dengan Bupati, Dandim 0314 Inhil serta Kapolres Inhil yang turut hadir pada Video Confrence bersama Camat dan Unsur Pimpinan Forkopincam tersebut menghimbau setiap kecamatan untuk mensosialisasikan penegakan disiplin Protokol kesehatan sesuai dengan surat edaran Bupati.

Disamping itu, dalam sosialisasi ini diharapkan dapat mengikut sertakan tokoh masyarakat dan alim ulama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture