Recent Posts

Iklan

deskripsi gambar

Satpol PP Inhil dan Dinkes Inhil Bevakuasi ODGJ di Tembilahan Hilir

Sabtu, 20 Maret 2021, Maret 20, 2021 WIB Last Updated 2021-03-21T13:04:41Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


Bualkan.com - Berdasarkan perintah langsung dari Kabid Ops dan  Tibmas,  7 orang personil Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Inhil bersama-sama dengan tim dari Dinas Kesehatan melakukan pengecekan ke lokasi dan didapati ODGJ tersebut masih di tempat.

Berdasarkan laporan dari Masyarakat bahwa terdapat ODGJ di Jalan Prof.M Yamin SH.Lr. serai parit 13 jembatan.2 kepada Kabid Ops dan Tibmas dan kemudian Kabid Ops dan Tibmas memerintahkan personil untuk menindaklajutinya.
Setelah dilakukan pendekatan terhadap ODGJ tersebut, didapati informasi bahwa yg bersangkutan bernama an.BM warga Jalan Prof.Myamin SH, Lr. Serai Kecamatan Tembilahan


Berdasarkan informasi tersebut  anggota menghubungi pihak keluarga nya untuk berkoordinasi masalah penanganan.

Anggota satpol PP , Dinas kesehatan dan dinas sosial menyarankan kepada pihak Keluarga Untuk melakukan pengobatan, perawatan dan mengurus dokumen yang diperlukan, untuk sementara ODGJ masih di Rumah keluarga nya.

Anggota satpol PP dan Keluarga sepakat Untuk membawa ODGJ ke Rumah Sakit ODGJ di Pekanbaru malam ini 
Dalam pengamanan Evakuasi dan Pengamanan ODGJ ini Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hilir berdasarkan

1.UU No 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.
2.Peraturan Pemerintah No 16 Tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja
3.Peraturan daerah Indragiri Hilir No 11 Tahun 2016 tentang Pembinaan, Pengawasan dan Penindakan Ketertiban Umum dan Penyakit Masyarakat
4. Surat Perintah Tugas Kasatpol PP Kab. Inhil No.     /SP-Pol.PP/OPS/III/2021 tentang pendampingan dinas kesehatan dalam rangka mengamankan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.


Martha Haryadi selaku Kasatpol PP Inhil ketika diwawancarai menyebutkan bahwa Pengamanan ODGJ di Kabupaten Indragiri Hilir khususnya merupakan tugas kami sebagai penegak perda.namun mengenai hal demikian mari kita sebagai masyarakat yang sadar terus benahi dan saling menjaga keluarga dan orang sekitar yang terkena ODGJ.

"Kami akan berkordinasi dengan dinas terkait guna penanganan lebih lanjut, sehingga Tembilahan dapat menjadi Kota Clean ODGJ" tutup Martha rls

Komentar

Tampilkan

Terkini