Iklan

Recent Posts

Koordinator PKH Riau Apresiasi Kinerja Operator dan PKH Inhil

Rabu, 21 April 2021, April 21, 2021 WIB Last Updated 2021-04-21T08:33:00Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

TEMBILAHAN-Rabu (21/4) 
Koordinator Pendamping Keluarga Harapan (PKH) wilayah Riau H .AH Mahali, BA.LL.B Hons,M.A.,M.PIR tiba di Tembilahan. Dalam lawatannya tersebut, Korwil PKH Riau mengapreasiasi kinerja jajaran Dinas Sosial, operator dan Pendamping PKH Inhil dalam melaksanakan pelancaran Program PKH di Kabupaten Inhil. 

Kedatangan Koordinator wilayah Riau disambut oleh pejabat Dinas Sosial Kab.Indragiri Hilir, Asiah.M.SST,M.Kes ( Kabid Linjamsos), Toto Subagio,SE.,M.Si ( Kasijamsos),Ali Thamrin ST (Korkab PKH Inhil), serta Operator Dan Pendmaping PKH Inhil. 

Dalam kesempatan tersebut juga dibahas diantaranya adalah terkait Regulasi PKH dari waktu ke waktu, Perkembangan PKH Inhil, dana sharing pemda 5% untuk PKH Inhil dan terkait pembinaan SDM PKH Inhil. Sebagai informasi PKH di Inhil telah masuk sejak tahun 2014,dan dari tahun ke tahun jumlah penerima nya semakin bertambah dan dana pusat yang di salurkan juga semakin bertambah. Untuk tahun 2020 saja total bantuan transfer pusat ke rekening penerima PKH sekitar Rp 66 Milyar kepada 17.536 KPM(keluarga penerima manfaat).

Selain melakukan kunjungan ke Dinas Sosial, korwil PKH Riau juga menyambangi kantor Cama Tembilahan yang di dampingi oleh Pejabat Dinsos dan Korkab PKH Inhil beserta SDM PKH inhil dan di sambut langsung oleh Camat Tembilahan.

" SDM PKH untuk dilakukan pembinaan dan sinergitas agar program keluarga harapan (PKH) ini berjalan dengan semestinya. Dan yang berjalan saat ini sudah sangat baik," H HA Mahali.

 Selepas dari kantor camat, kemudian dilanjutkan dengan Monitoring Pencairan PKH Tahap 2. Dalam kesempatan ini juga Korwil PKH Riau meminta kepada KPM agar bantuan yang diterima dipergunakan untuk kebutuhan Primer rumah tangga.
Komentar

Tampilkan

Terkini