Recent Posts

Iklan

deskripsi gambar

Purwaji : Ansor Adalah Masa Depan NU dan NU Masa Depan

Senin, 05 April 2021, April 05, 2021 WIB Last Updated 2021-04-05T13:49:51Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
PEKANBARU - Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Riau, Purwaji SSos secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Angkatan IV Gerakan Pemuda Ansor Riau yang digelar di Asrama Haji Provinsi Riau, Jl. Mekar Sari, Tangkerang Selatan, Kota Pekanbaru, Ahad (4/4) malam.

Dalam acara penutupan kegiatan PKL yang digelar sejak Jumat (2/4) kemarin tersebut, Purwaji berpesan agar seluruh Kader Ansor dapat selalu mengingat-ingat pesan dari pendiri Nahdlatul Ulama, Hadartus Syeikh Hasyim Asy'ari untuk menjauhi permusuhan, perpecahan di dalam gerakan organisasi.

"Perkokoh persatuan kita, karena orang lain juga memperkokoh persatuan mereka. Kadang-kadang suatu kebatilan mencapai kemenangan disebakan mereka bersatu dan terorganisasi. Sebaliknya, kadang-kadang yang benar menjadi lemah dan terkalahkan lantaran bercerai-berai dan bersengketa," ujarnya.

Purwaji juga mengungkapkan, Ansor adalah masa depan NU dan NU masa depan. "Mensyukuri anugerah dipilih menjadi kader Ansor, salah satunya dengan menunaikan tanggungjawab mengkader sahabat terbaik menjadi pemimpin Ansor masa depan. Karena kita bukan siapa siapa tanpa Ansor maka cukup kita kerjakan apa yang bisa kita kerjakan meski itu terlalu kecil atau sedikit nilainya. Tata niat, semoga diakui sebagai santrinya Mbah Hasyim Asy'ari," imbuhnya.

Ditambahkannya, PKL Ansor Riau kali ini terbilang istimewa karena diikuti puluhan kader diantaranya adalah dosen UIN SUSKA Riau dan IAI Tafaqquf Fiddin Dumai. "Kader Ansor di Kampus akan menjadi garda depan mengawal moderasi beragama dan pengembangan gagasan Islam moderat yang Rahmatan Lil Alamin," tutupnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini