Recent Posts

Iklan


Wabup Inhil Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Ditingkat Desa dan Kelurahan

Minggu, 30 Mei 2021, Mei 30, 2021 WIB Last Updated 2021-05-30T14:04:15Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


Bualkan.Com - Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan penanganan Covid-19 ditingkat desa dan kelurahan dalam pengalokasian anggaran secara virtual yang berlangsung dari ruang Multimedia Diskominfo Pers Inhil Kompleks Kantor Bupati Jl. Akasian No.1 Tembilahan, Jumat (28/05) siang.


Rakor yang dipimpin langsung Gubernur Riau Drs. Syamsuar secara virtual dengan diikuti Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau. Turut hadir Wakil Gubernur, Unsur Pimpinan Forkopimda Provinsi Riau, Wakil Ketua DPRD Riau. 

Pada Rakor ini turut hadir bersama Wakil Bupati, Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil, Kadis Kesehatan serta beberapa Pejabat terkait lainnya. 

Gubri Drs. Syamsuar meminta kepada setiap kepala daerah untuk melaporkan perkembangan terkini Covid-19 di daerahnya masing-masing. 

Gubernur Riau Drs. Syamsuar pada kesempatan tersebut mengatakan Rakor dilaksanakan mengingat kasus positif Covid-19 mengalami peningkatan di kabupaten dan kota se-Provinsi Riau.


 
Untuk itu, Gubri menghimbau kepada seluruh kepala Daerah untuk mempersiapkan rumah sakit guna menangani pasien yang terkonfirmasi Covid-19 baik sakit sedang maupun berat secara bersama-sama.
 
Gubri juga menyampaikan untuk melakukan berbagai upaya guna menekan penyebaran Covid-19 ini sesuai instruksi Presiden RI beberapa waktu yang lalu melakukan kunjungan ke Provinsi Riau.


Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H. Syamsuddin Uti saat menyampaikan kondisi terkini Covid-19 di Inhil mengatakan, hingga Kamis (27/5/2021) bahwa secara kumulatif sebanyak 1460 orang yang terkonfirmasi positif, sembuh sebanyak 1215 orang, Isolasi Mandiri 156 orang, Isolasi Rumah Sakit 21 orang dan meninggal sebanyak 68 orang.

Beliau juga menyampaikan, bahwa Pemda Inhil tidak akan melakukan Isolasi Mandiri mengingat kurang efektif. Karena, orang yang isolasi mandiri itu masih keluyuran dan mengenai pengalokasian Dana Desa Pemda Inhil sampai saat ini sudah menyalurkan sebesar 40% dari total Dana Rp 175 M.


"Mengenai Vaksin, bahwa Pemda Inhil sampai saat ini sudah melakukan Vaksinasi sebanyak 30.000 orang dan saat ini stok Vaksin tinggal 590 Vial. Untuk itu, Pemkab Inhil mohon dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau. Karena, sesuai dengan jumlah penduduk, Pemkab Inhil kembali mengusulkan penambahan 1600 Vial Vaksin dan sudah diajukan," ungkapnya.


Terakhir, khusus untuk vaksin Lansia berjalan lancar berkat bantuan TNI-Polri dan kerja sama Tim Satgas Covid-19

Komentar

Tampilkan


Terkini