Recent Posts

Iklan

deskripsi gambar

Kurangi Risiko Pandemi dengan Penyemprotan Disinfektan di RSUD PH dan Sekitarnya

Minggu, 18 Juli 2021, Juli 18, 2021 WIB Last Updated 2021-07-19T02:28:22Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TEMBILAHAN-Selain melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga, Tim DPKP Inhil juga melakukan penyemprotan yang sama di lingkungan RSUD Puri Husada Tembilahan dan sekitarnya, Ahad (18/7).
Kepala DPKP Inhil H Eddiwan Shasby mengatakan, sesuai dengan perencanaan yang telah disusun dan juga adanya permintaan dari pihak Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan, hari ini Ahad pihaknya melaksanakan penyemprotan di sekitar rumah sakit dan lingkungan warga sekitar nya,

"DPKP Inhil melakukan kegiatan ini agar
pengurangan resiko pandemik Covid-19 secara partisipatif, DPKP Inhil melaksanakan OPS darurat non kebakaran di RSUD Puri Husada Tembilahan," kata H Eddiwan.
Kadis menambahkan, sebelum melakukan penyemprotan, DPKP Inhil mempersiapkan:
1. Apel persiapan. 
Kali ini DPKP Inhil menurunkan anggota Damkar full sekitar 51 orang, Dengan mengunakan 2 Buah mobil damkar,Satu buah mobil Ambulans Dan Membawa 8 Foging,14 striel,4000 ribu Liter disfektat yang kita siap kan.
2. RSUD
Setelah sampai di lokasi Rumah Sakit Puri Husada Tim DPKP Inhil dibagi dua bagian. Pertama ada sekitar 30 orang Melakukan Penyemprotan disinfektan Covid-19 di luar dan dalam lindungan rumah sakit dengan membawa fogging dan penyemprotan disinfektan Covid-19 dari pintu masuk rumah sakit menuju ruang poli dan di dalam rumah sakit.
3.Penyemprotan
   a. Mobil dengan mengeliling lingkungan rumah sakit d perumahan dokter untuk menyisir bagian luar dr RSUD. Penyemprotan disinfektan Covid-19 menggunakan mobil damkar berkeliling dari lingkungan rumah sakit , Perumahan Dokter, serta bagian Luar dari RSUD Tembilahan.
   b. Penyemprotan ke udara/ ruang terbuka  
       untuk memaksimalkan penyebaran    
       disinsfektan.
   c. Penyemprotan didalam ruangan agar 
       disisfektan dapat merata.

Pola ini dilakukan untuk memaksimalkan tugas DPKP dalam tugasnya membantu masyarakat dan Instansi yg membutuhkan 
selain RSUD yang menjadi target DPKP antara lain :
1. Pemukiman masyarakat dan yang menjadi prioritas daerah yang claster covid-19.
2. rumah Ibadah( masjid surau d tempat ibadah lainnya diprioritaskankarena sebentar lagi umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha.
3.Tempat2 pendidikan/
 sekolah.
4.Tempat pusat keramaian antara lain pasar
5.atau lokasi2 yg sdh diusulkan oleh camat/ lurah atau dinas Instansi.

"Kami dari DPKP Inhil selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat Inhil agar dapat memberitahukan atau melaporkan bila ada terjadi kebakaran,ada nya gangguan hewan liar, dan melakukan penyemprotan disinfektan Covid-19 secara gratis di lingkungan rumah masyarakat. Agar kita sama sama dapat memutuskan rantai penyebaran Covid-19 ini
Nomor Contacts 076824488," pesan Kepala DPKP Inhil.
Komentar

Tampilkan

Terkini