Recent Posts

Iklan

Sekda Inhil Resmi Melantik Ketua Genpi Periode 2021-2023

Kamis, 29 Juli 2021, Juli 29, 2021 WIB Last Updated 2021-08-14T15:12:23Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


Bualkan,com,  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Melantikan pengurus Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Inhil periode 2021-2023 di Aula Hotel Inhil Pratama, Jalan Guru Hasan, Tembilahan, Rabu (28/07/2021).

Prosesi pelantikan oleh Ketua GenPI Provinsi Riau itu tampak dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil Afrizal, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Inhil Tantawi Jauhari, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhil Mukhtar T, Kepala Disparporabud Inhil Junaidy, dan sejumlah pejabat eselon Pemkab Inhil lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil Afrizal dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Disparporabud kabupaten Inhil yang mana merangkul generasi muda yang memiliki gemar mengekspor Pesona wisata yang ada di Inhil.

Dia juga menuturkan, dengan adanya GenPI di Kabupaten Inhil ini diharapkan mampu mengundang wisata lokal hingga internasional serta mampu menggerakkan potensi pontesi yang ada di Inhil. Dan ini akan menjadi tugas GenPI agar wisata yang ada di Inhil agar bisa terekspos dan memperkenalkan tempat wisata.

"Salah satu tempat yang akan kita kembang serta memperlihatkan budaya kita supaya bisa meningkatkan ekonomi wisata yang ada di Inhil. Seperti tempat wisata Pantai Solop, Pantai Mablu, Bukit Condong dan lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disparporabud Kabupaten Inhil, Junaidy mengatakan bahwa dasar pembentukan GenPI di Inhil merupakan sebuah kesempatan yang baik dalam membantu mengeksplorasi objek-objek wisata. Tentu saja secara bersama dari GenPI pusat dengan yang ada di daerah.

Jadi maksud dan tujuannya ialah untuk mengeksplorasi melalui suatu media yang berminat dalam mengeksplorasi tempat-tempat yang memang sudah sepatutnya diekspos serta diketahui oleh masyarakat luar daerah hingga luar negara.
"Jadi kita telah melakukan rapat untuk para penggiat agar bisa mempromosikan tempat-tempat kita dan ini tentunya butuh kerja sama dari media sosial baik itu online maupun media yang lain. Karena, saat ini kami fokus dan mengembangkan di salah satu tempat wisata yang ada di Bukit Condong dan berharap ini mampu menarik para wisatawan agar tertarik datang ke tempat kita," sebutnya.

Lebih lanjut, dengan dilantiknya GenPI ini, maka diyakini mampu memberikan kontribusi dalam mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di daerah hamparan kelapa dunia serta mampu membawa sanak keluarganya untuk menikmati suasana alam yang indah.

"Untuk itu mari sama-sama kita ekspos tempat-tempat wisata kita dan memperlihatkan budaya yang membuat para wisatawan tertarik untuk datang ke Kabupaten Inhil," imbuhnya.

Selain itu, Ketua Umum GenPI Provinsi Riau Tanti Eka Sari berharap, semoga dengan keberadaan GenPI ini mampu memberikan manfaat untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Inhil.

"Jujur, saya sangat bangga melihat kekompakan pemerintah daerah dalam mendukung serta memberikan dukungan kepada GenPI yang ada di Inhil. Pesan saya, teruslah berkolaborasi untuk membuat kontes yang positif dalam memperkenalkan pesona alam yang ada di Inhil," tuturnya.


Komentar

Tampilkan


Terkini