Recent Posts

Iklan

Di Selatan Inhil, Kecamatan Keritang Tertinggi Perekaman KTP- el

Senin, 09 Agustus 2021, Agustus 09, 2021 WIB Last Updated 2021-08-09T12:30:05Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TEMBILAHAN-Daerah yang terletak di Selatan Inhil yang meliputi Kecamatan Keritang, Reteh, Kemuning, dan Kecamatan Sungai Batang, hingga Agustus ini sudah melakukan proses perekaman KTP elektronik dengan sistem jemput bola yang dilakukan pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Inhil. Di beberapa tempat, selain operator perekaman, kegiatan bahkan langsung dipimpin kepala dinas dan sekretaris dinas, yang juga didampingi kepala bidang. 

Dari kegiatan perekaman di Kecamatan Reteh, di Desa Seberang Sanglar dan Desa Sungai Undan, pihak Dukcapil tak hanya melakukan perjalanan darat tapi juga melakukan perjalanan menyusuri sungai dengan menggunakan transportasi sungai seperti pompong.  

Kepala Dinas Dukcapil Inhil Mizuar Efendi yang dikonfirmasi melalui sekretaris dinas Drs Nursal Sulaiman mengatakan, sebelum proses perekaman dilakukan di Kecamatan Reteh, 3 kecamatan lainnya telah dilakukan proses perekaman sebelumnya. 

 "Proses perekaman di beberapa kecamatan yang ada di Selatan Inhil itu, tak ada masalah atau kendala yang dihadapi. Kalau soal menempuh perjalanan juga lancar, " kata Drs Nursal Sulaiman. 

Ditambahkannya, dari 4 kecamatan itu, tertinggi angka perekaman ada di Kecamatan Keritang yakni 330 perekaman yang diikuti warga. " Untuk Kecamatan Kemuning 250, Reteh 182, dan di Kecamatan Sungai Batang 244. Jadi total perekaman untuk 4 kecamatan tersebut 1.006," terang Drs Nursal.
Komentar

Tampilkan


Terkini