Recent Posts

Iklan

Dukcapil Go Digital dengan Semangat 3M

Selasa, 03 Agustus 2021, Agustus 03, 2021 WIB Last Updated 2021-08-04T03:32:16Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


TEMBILAHAN-Sebagai garda terdepan dalam.memberikan pelayanan ke masyarakat, khususnya terkait pengurusan administrasi kependudukan, pihak Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil, Kabupaten Inhil terus bekerja meningkatkan sumber daya manusianya guna mengaklerasikan sistem kerja yang didukung penuh oleh teknologi. Dengan begitu, pola memproses, mempercepat dan mempermudah (3M)bisa diwujudkan.

"Saya selalu menekankan kepada jajaran di Dukcapil Inhil, bahwa tugas kita paling utama saat ini adalah mempermudah, mempercepat, dan memproses (3M)terkait urusan administrasi data diri maayarakat,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Inhil Mizwar Efendi belum lama di ruang kerjanya. 


Menurutnya, sistem kerja saat ini, bahkan apapun itu sektor pekerjannya tak lepas dari kemajuan sektor teknologi. Apalagi dalam situasi pandemi corona seperti tahun ini, ragam aktivitas sangat bergantung sistem teknologi. ” Kemudahannya, tentu data ceoat diakses dan disimpan dan sifartnya sangat simple. Jadi era dan kinerja sangat ditentukan perkembangan teknologi,” kata Kadis.


Penerapan teknologi, seperti dalam pelayanan Nasi Uduk Inhil dan Mak Wo yang terus berjalan saat ini, dari segi hal mempermudah sangat berjalan baik. 

” Nah prioritas mempermudah sudah dipastikan sangat dirasakan, namun dari sisi memproses dan mempecepat meski masih menemukan kendala dan ini terkait letak wilayah dan akses internet, secara garis besar berjalan efektif dan terus diperbaiki,” sebut Mizwar Efendi.
Komentar

Tampilkan


Terkini