Recent Posts

Iklan

Kemampuan Penguasaan Digital Operator Terus Dimaksimalkan

Rabu, 04 Agustus 2021, Agustus 04, 2021 WIB Last Updated 2021-08-05T02:42:59Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


TEMBILAHAN -Dengan sebaran total sebanyak 256 operator di seluruh kawasan Inhil (mulai dari desa, kelurahan, dan kecamatan)bukti nyata pola menuju era digital segera diwujudkan Pemkab Inhil, khususnya pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Inhil.

 Sebaran operator itu juga langkah mendukung program Nasi Uduk Inhil dan Mak Wo yang memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membuat administrasi kependudukan tanpa harus mendatangi Kantor Dukcapil yang berada di pusat kabupaten, Tembilahan.

Mengapa begitu penting keberadaan 256 operator yang tersebar di seluruh Inhil dalam menyukseskan program Sederhana Sekali Mengurus Adminduk Inhil (Nasi Uduk Inhil? Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Inhil Mizwar Efendi, keberadaan operator itulah yang langsung melayani masyarakat dalam melengkapi berkas adminduk dan mengirim akses langsung ke kantor Dukcakpil Inhil di Tembilahan via digital.

"Jadi keberadaan operator ini atau satu operator langsung ditempatkan di kantor desa, kelurahan dan kantor kecamatan. Mereka bekerja berdasarkan SK dari Bupati Inhil,” terang Kadis.

Di satu sisi, tambah Kadis, dengan menggunakan digital setiap pengurusan dan semakin tingginya animo masyarakat untuk membuat dokumen Adminduk maka sudah menjadi kewajiban bagi pihak kita untuk menambah pengetahuan operator tersebut di dunia digital agar hambatan saat menjalankan tugas bisa teratasi secara maksimal. 

”Salah satu caranya dengan memperbanyak para operator tersebut mengikuti bimbingan teknis. Soal bimtek ini, kita sudah bisa berhubungan langsung dengan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa melalui program DMIJ plus terintegrasi yang langsung mewadahi pelaksanaan bimtek itu sendiri,” sebut Mizwar Efendi.


Dengan bersinerginya desa-desa dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) , kini masyarakat di desa-desa lebih mudah mengurus dokumen kependudukan.
Komentar

Tampilkan


Terkini