Recent Posts

Iklan

Maling Makin Merajalela Di Desa Sungai Bela

Senin, 09 Agustus 2021, Agustus 09, 2021 WIB Last Updated 2021-08-09T12:33:49Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
· Warga Minta Pihak Berwajib Pro Aktif dan Tindak Tegas

KUINDRA-Aksi pencurian atau disebut maling semakin merajalela di Desa Sungai Bela Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), sehingga warga sangat resah, masyarakat meminta pihak Kepolisian Polsek Kuindra melalui bhabinkamtibmas setempat agar pro aktif dan lebih bertindak tegas.

Aksi pencurian yang kian marak di Desa Sungai Bela ini telah banyak merugikan warga karena sering terjadi kehilangan barang berharga hingga puluhan juta, pihak warga selama ini menjadi mangsa pelaku pencuri, buktinya 2 unit HP dalam satu malam yang terletak di RW 1 dibobol maling baru-baru ini.

Menurut salah satu korban Rosmini (31) mengatakan bermula dirinya bangun pukul 03.00 WIB subuh untuk mengecas HP ditempat biasa namun ternyata ada salah satu dinding rumahnya sudah ada yang dicungkil dan terbuka, baru sebentar ditinggalkan dibelakang, dilihat HP 2 Unit di cas udah tidak ada dan hilang, baru dirinya membanguni anak dan suaminya serta memberitahu kejadian tersebut.

Lebih lanjut, prediksinya maling tersebut beraksi sekitar Jam 03.30 Wib dini hari, niat ingin melaporkan kejadian tersebut kepihak berwajib setempat tapi niat itu dikurungkan karena baginya percuma sebab berkaca dari sebelumnya laporan warga tidak ada hasilnya.

“Dalam bulan ini saja sudah puluhan rumah warga di bobol para maling tersebut. Memang ada yang berhasil, tetapi ada juga aksi kejahatan mereka yang tidak membuahkan hasil, yang jelas rata-rata HP yang diincar, kamipun merasa resah dan semoga saja ada tindakan tegas dari pihak berwajib sehingga desa ini tidak merajalela pencurian” harap Rosmini.

Sementara itu, salah satu Ketua RW Desa Sungai Bela Kecamatan Kuindra, Andi mengungkapkan memang benar rumah warga di Desa Sungia Bela sering sekali terjadi pencurian dan yang diincar HP bahkan barang-barang yang bisa dijualpun dicuri.

“ Atas beberapa peristiwa tersebut, saya berharap warga agar makin waspada dan dan selalu menjaga barang-barang berharaga dengan baik dan aman lagi mengingat aksi ini yang semakin merajalela itu memang harus dicegah dan adanya tindakan tegas dari pihah berwajiblah sangat ditunggu pro aktifnya dari warga sehingga kampung ini Desa Sungai Bela bisa kembali kondusif” pintanya.
Komentar

Tampilkan


Terkini