Recent Posts

Iklan

Lapas Kelas IIA Tembilahan Lakukan Simulasi bersama DPKP Inhil

Senin, 20 September 2021, September 20, 2021 WIB Last Updated 2021-09-20T07:35:03Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.Com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan kembali mengambil langkah sigap dengan melakukan deteksi dini bencana kebakaran. Setelah sebelumnya pada tanggal 10 September 2021 melakukan uji kelayakan dan penertiban jaringan listrik, kali ini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan melaksanakan Sosialisasi dan Simulasi Pemadaman Api dan Bencana Kebakaran bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (20/9).


Kegiatan ini bertempat di Aula Dr. Sahardjo Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan dan diikuti oleh seluruh Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan. Kegiatan diawali dengan sosialisasi dan pemaparan terkait tata cara dan langkah-langkah menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), Fire Block, Fire Blanket serta tindakan yang harus dilakukan untuk menyelamatkan diri dalam bencana kebakaran.

Setelah sosialisasi dan pemaparan, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi praktek pemadaman api yang dilaksanakan diruang terbuka yakni Lapangan Volly Lapas Kelas IIA Tembilahan. Petugas Damkar dan Keselamatan Kabupaten Indragiri Hilir mempraktekan tindakan dan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan dalam upaya memadamkan api.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono menegaskan tentang pentingnya pengetahuan Petugas dalam hal pemadaman api serta tata cara penggunaan alat pemadam api.

“Disini saya tegaskan bahwasannya merupakan hal yang sangat penting bagi seluruh Petugas untuk mengetahui dan memahami tata cara penggunaan alat pemadam api yang baik dan benar. Disamping hal ini berhubungan dengan keselamatan orang banyak baik Petugas maupun WBP, hal ini juga untuk mengantisipasi Human Error sehingga dapat meminimalisir resiko terjadinya kebakaran”. Tutur Julianto


Ia menambahkan, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kabupaten Indragiri Hilir atas respon yang sangat baik dan berharap sinergitas ini dapat terjalin baik untuk kedepannya. 


“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Damkar dan Keselamatan Indragiri Hilir telah bersedia menjadi narasumber dan pemateri dalam kegiatan ini. Semoga sinergitas ini dapat terjalin baik untuk kedepannya”. Tutup Julianto.
Komentar

Tampilkan


Terkini