Recent Posts

Iklan

Kabar Baik, di Kecamatan Tempuling, Peserta Didik 13 PAUD, 2 TK Segera Miliki KIA

Selasa, 19 Oktober 2021, Oktober 19, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T13:47:05Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

TEMBILAHAN-Ini kabar baik bagi peserta didik dan para orang tua yang berada di Kecamatan Tempuling. Kabar baiknya adalah tercatat sebanyak 13 jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan 2 Taman Kanak-kanak (TK) peserta didiknya akan dipermudahkan dalam mengurus serta percepatan memiliki Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akta Kelahiran.

Kabar baik ini bisa dilaksanakan setelah adannya kerja sama antara pihak Kecamatan Tempuling melalui Bunda PAUD Kecamatan Tempuling dan pihak Disdukpencapil Inhil, Senin (18/10).
MoU yang diajukan ini memuat tentang kerjasama percepatan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akta Kelahiran untuk masyarakat di kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir.


Bunda Paud Kecamatan Tempuling, Sy. Dewi Marisa Junaidi menyebutkan kerja sama yang dibuat oleh bunda paud Kecamatan Tempuling dalam pembuatan Akta Kelahiran dan KIA terkhusus untuk anak TK dan PAUD yang berada di wilayah Kecamatan Tempuling pihaknya akan memberdayakan operator Nasi Uduk kecamatan dalam pelayanan tersebut. 


"Bunda PAUD Kecamatan Tempuling akan memfasilitasi pembuatan KIA dan Akta dengan memanfaatkan operator Nasi Uduk Kecamatan," jelasnya seraya mengatakan
di Kecamatan Tempuling terdapat 13 sekolah PAUD dan 2 sekolah TK yang siap dipenuhi hak sipilnya melalui kerjasama sama yang baru dilaksanakan ini.


Sementara itu, Kepala Disdukpencapil Inhil, Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukpencapil Inhil Nursal Sulaiman menyebutkan kerjasama yang diajukan ini sangat positif dan sangat membantu Disdukpencapil Inhil dalam pembuatan dokumen kependudukan khusus untuk KIA. 


Nursal juga menjelaskan bentuk kerjasama ini merupakan anjuran dari Bunda Paud Kabupaten kepada seluruh Bunda Paud Kecamatan untuk melakukan pengajuan kerjasama ke Disdukpencapil Inhil. 


"Kerja sama ini sesuai anjuran dari Bunda PAUD Kabupaten Ibu Zulaikhah Wardan agar semua Bunda Paud kecamatan melakukan hal yang sama, dan kita dari capil akan memfasilitasinya secara maksimal karena program di PAUD sangat erat kaitannya dengan penerbitan KIA dan Akta," ucapnya..
Komentar

Tampilkan


Terkini