Recent Posts

Iklan

20 Personel dan 2 Mobil Damkar Dkerahkan

Jumat, 05 November 2021, November 05, 2021 WIB Last Updated 2021-11-05T14:51:51Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TEMBiLAHAN-20 personel, 2 unit mobil pemadam kebakaran dan ambulans dikerahkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Inhil) saat mendapat kabar Toko Sinar Asia yang berada di Jalan Sudirman Tembilahan terbakar Jumat (5/11) sekitar pukul 17.30 WIB. 

Menurut Kepala DPKP Inhil H Eddiwan Syaaby , pihaknya menerima laporan adanya kebakaran itu setelah pemilik toko Ayong (55) menelepon nomor layanan aduan masyarakat yang ada di kantor DPKP.

Proses pemadaman api dilakukan oleh tim Pemadam kebakaran, Satredkar PSMTI, dan Satredkar Padupai. "Anggota yang turun 20 personel, 2 mobil pemadam, 1 ambulans 1 pic, serta 2 Viar Satredkar," kata Kadis.

Sampai di lokasi kebakaran, petugas langsung bekerja untuk memadamkan api dan kepulan asap juga terlihat jelas di dalam toko. Dengan menggunakan penyemprot air yang sumber airnya berasal dari mobil Damkar, petugas berjibaku dan berhasil memadamkan api sesaat kemudian.

"Masyarakat di luar toko Sinar Mas melihat ada asap di dalam toko lalu berteriak memanggil pemilik toko, setelah dibuka ada api diruangan bawah rupanya banyak asap dari platfon, sehingga pemilik ruko panik dan menelpon pemadam kebakaran," terang Kadis yang juga ikut turun ke lokasi kebakaran.

Selain Kadis, di lapangan juga tampak melakukan pemadaman api Kepala Bidang Penyelamatan dan Penanganan Kebakaran Muhammad Ridwan SE, Kasi Operasi Pemadam dan Investigasi Meiyondri, dan
,Khairul Hasbi SE Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Bidang Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Indragiri Hilir .

Drs H .Eddiwan Shasby MM mengimbau kepada seluruh masyarakat menghubungi DPKP Inhil agar dapat membantu masyarakat Pelayanan Kebakaran dan Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Inhil dan gratis! ke nomor kontak (0768 244 88)
Komentar

Tampilkan


Terkini