Recent Posts

Iklan

Berkat Dukungan Bupati, BKSDA Apresiasi Kinerja DPKP Inhil

Jumat, 19 November 2021, November 19, 2021 WIB Last Updated 2021-11-19T14:34:07Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


TEMBILAHAN-Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau cabang Rengat mengapresiasi kinerja Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil atas penangkapan sejumlah satwa. Kini, satwa yang berhasil dievakuasi DPKP Inhil itu resmi diserahterimakan ke BKSDA Riau cabang Rengat, dan selanjutkan satwa beruoa ular piton dan seekor buaya ity akan dilepas ke ekosistemnya Serahterima satwa itu dilakukan Jumat (19/11) sekitar pukul 14.00 di kantor DPKP Inhil.
Seperti diketahui, buaya muara dengan tubuh cukup besar yang mengancam nyawa warga, dievakuasi Tim TRC Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (DPKP) Rabu (17/11).di Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu. Sedangkan ular piton diamankani sekitar rumah permukiman warga Jalan Sungai Beringin, Parit 15 Jembatan 3, kurang lebih panjangnya 5 meter.
Zulkifli, Kepala Resort dari BKSDA Riau Cabang Rengat mengatakan, untuk pelepasan Satwa Buaya Muara yang panjang 
nya kurang lebih 5 meter akan dilepaskan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam di Riau untuk di Observasi nanti tindakan selanjutnya kami tergantung kepada pimpinan apakah ini di lepaskan kembali ke habitatnya atau nanti dilepaskan di kebun bintang yang ada di Pekanbaru Riau. Sementara untuk Satwa ular Piton, akan dilepaskan kembali di kawasan konsekuensi yang ada di balai wilayah pariwisata yang ada di Riau.

Sementara itu, Sekretaris Damkar Inhil M.Nasir mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Indragiri Hilir yang sangat mendukung program penyelamatan yang di lakukan oleh Damkar Inhil,dan kepada BKSDA Riau direspon dengan cepat, sehingga pada hari ini Jumat 19 November Tim BKSDA Riau datang ke DPKP Inhil untuk mengevakuasi atau membawa satwa buaya ini ke balai besar BKSDA Riau yang nantinya di tempat kan di konservasi yang sesuai dengan habitatnya.

Sekretaris DPKP menambahkan, Pelayanan Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Indragiri Hilir tanpa biaya, dan masyarakat di himbau kepala agar melaporkan jika ada di temukan hewan liar yang menggangu kenyamanan masyarakat dengan menghubungi nomor Contacts Damkar (0768 244 88) Pelayanan Kebakaran dan Non Kebakaran Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil Gratis!!
Komentar

Tampilkan


Terkini