Recent Posts

Iklan

BPJS ketenagakerjaan Gelar Rapat koordinasi Jaminan Sosial

Selasa, 23 November 2021, November 23, 2021 WIB Last Updated 2021-11-23T14:50:40Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


Bualkan.Com - Untuk mengoptimalisasi pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan kabupaten Indragiri hilir, gelar Rapat koordinasi Optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenekerjaan kabupaten Indragiri hilir dengan instruksi Bupati Indragiri hilir,No 560/Disnakertrans-set /199-802021), yang berlokasi Hotel Grand Tembilahan Jalan Batang Tuaka, Selasa(23/11/21).


Terlihat hadir sebanyak 20 kecamatan yang ada kegiatan tersebut, bahkan dalam rapat koordinasi tersebut secara resmi dibuka Setda kabupaten Indragiri Afrizal melalui Sekretariat Daerah ( Asisten I Setda) Inhil, Tantawi Jauhari. Melalui Intstruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini dikeluarkan dan berlaku sejak tanggal 25 Maret 2021 kemarin.


“Intstruksi ini dimaksudkan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, dan bertujuan untuk menjamin perlindungan kepada pekerja dalam program BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya Setda Inhil melalui Asisten I Setda Inhil, Tantawi Jauhari.


Dalam kegiatan tersebut turut hadir dan menyampaikan tanggapan tentang BPJS ketenagakerjaan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kab.Inhu Helena menerangkan kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti Intruksi Presiden Nomor 02 Tahun 2021, bahwasanya BPJS Ketenagakerjaan, selain dengan perusahaan BUMD, BUMN dan Swasta saat ini juga fokus pada kepersetaan tenaga honorer atau non ASN yang ada di lingkungan Pemkab Inhu bahkan Inhil, dengan dasar dari kepersertaan BPJS TK merupakan amanat dari  Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaringan Sosial Nasional, kemudian Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Jaminan Sosial.

"Semoga ke depannya segala pihak dapat bersinergi dalam mewujudkan dan mengimplementasikan Instruksi Presiden Republik Indonesia ini, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pekerja di wilayah kerja kita,” Tutur Helena selaku Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kab.Inhu.


Terakhir, Kadisnakertrans Inhil, HM. Taher menyampaikan, terimakasih kepada seluruh kecamatan Se- kabupaten Indragiri hilir telah hadir dalam kegiatan ini karena begitu banyak didapati pengatahuan dan kebijakan dalam rapat koordinasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, bahkan Selaku Kepala Cabang BPJS ketenagakerjaan Inhu yang berkesempatan memberikan penjelasan dan arahan Menganai BPJS ketenagakerjaan.


"Mudah-mudahan BJPS ketenekerjaan seluruh kabupaten Indragiri dapat lebih optimal bahkan kepada seluruh Pengurus dari kecamatan dapat berkoordinasi dengan pihak BPJS kabupaten untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih baik," tutup
Kadisnakertrans Inhil

Komentar

Tampilkan


Terkini