Recent Posts

Iklan

Sanca Kembang Berukuran 3 Meter Berhasil Dievakuasi Tim DPKP Inhil

Jumat, 12 November 2021, November 12, 2021 WIB Last Updated 2021-11-13T07:52:28Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


TEMBILAHAN-Ular sawah yang dikenal dengan nama ilmiahnya Sanca Kembang berhasil dievakuasi Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil dari kediaman Amsar (61) di Jalan Pekan Arba, Lorong Alam Sentosa, Kelurahan Pekan Arba. Amsari memberikan laporan ke Tim DKPK setelah, seekor ayam miliknya dimangsa sang ular bewarna batik itu. Peristiwa itu terjadi Sabtu (13/11) pukul 13.00 WIB.

Kepala DPKP Inhil Drs,H Eddiwan Shasby,MM membenarkan hal itu. Kadis mengatakan, Ketua Regu 2A (Hendro) yang berjaga melaporkan adanya laporan dari warga Jalan Pekan Arba Lr Alam Sentosa atas nama Amsar(61).

Diceritakan Kadis, di halaman depan rumah pelapor ada seekor ular yang telah memangsa ayamnya. Karena takut terjadi apa-apa, pihak keluarga langsung melaporkan ke DPKP Inhil.

Saat sampai di rumah kediaman pelapor, Tim Rescue dan Tim medis DPKP Inhil langsung menuju lokasi ular tersebut dan meminta keluarga pelapor untuk mengosongkan rumah terlebih dahulu. Evakuasi ular sawah disaksikan langsung Ketua RT 02 RW 06 Yantok(53).

Dengan pengalaman yang luar biasa dan memakai alat APD, Tim Rescue DPKP Inhil berhasil menangkap ular tersebut, kemudian diamankan.

" Masyarakat kita harapkan melapor ke DPKP Inhil, jika dikediaman menemukan jenis-jenis hewan yang membahayakan untuk segera melapor ke nomor contacts Kantor DPKP Inhil (076824488).Pelayanan Kebakaran Dan Non Kebakaran Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil Gratis!!," ungkap Kadis.
Komentar

Tampilkan


Terkini