Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

Usai Melahap Kepala Kambing, Induk Sanca Diamankan DPKP

Sabtu, 18 Desember 2021, Desember 18, 2021 WIB Last Updated 2021-12-18T08:23:58Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


TEMBILAHAN-Ahmad (35) kaget bukan kepalang, salah satu ternak kambingnya hilang dari dalam kandang yang letaknya tak jauh dari belakang rumahnya. Rasa kaget itu kian memuncak, saat menemukan kambingnya tengah dilahap ular sanca berukuran 6 meter. Diketahui Ahmad, kondisi kepala kambing habis dimakan. 

 "Karena bagian leher atau tubuh kambing agak besar, ular Sanca itu tak jadi melahap keseluruhan bagian lainnya dengan cara dimuntahkan dan hanya bagian kepala kambing yang dimakan," cerita Ahmad kepada petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Inhil. 
Ahmad adalah warga Parit 21, Tembilahan dan bekerja sebagai peternak kambing. Kejadian itu diketahui Ahmad sekitar pukul 5 subuh, Sabtu (18/12) saat mengecek kandang kambingnya. Dari pengecekan itulah, dia mengetahui satu ekor kambingnya hilang. Dan selanjutnya diketahui dbawa induk sanca tak jauh dari lokasi kandang berada.

Sekitar pukul 8 pagi, pihak DPKP Inhil menerima laporan kejadian dari warga dan Bhabinkamtibmas setempat, dan bergerak langsung menuju lokasi kejadian untuk mengamankan induk ular sanca tersebut.

Kepala Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil Drs,H.Eddiwan Shasby,MM menginstruksikan kepada anggota DPKP Inhil yang melakukan piket untuk langsung datang ke lokasi.

Setelah sampai ke lokasi, ular tersebut tidak bergerak kemana mana karena ular tersebut menggigit kepala kambing tersebut, 

Dengan pengalaman, Tim TRC Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil berhasil mengamankan ular tersebut dan di bawa ke Mako Damkar Inhil di Jalan SKB Tembilahan

"Alhamdulillah, laporan warga Parit 21 kita tanggapi. Dan kami imbau bantuan masyarakat agar terus berhati-hati dan terus memberi informasi ke DPKP Inhil Insya Allah kapan pun dimana pun siang malam kami akan membantu masyarakat yang membutuhkan . Semoga saja TRC DPKP senantiasa diberikan kekuatan sehingga dapat bekerja maksimal," harap Kadis DPKP Inhil
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini

Inhil

+