deskripsi gambar

Recent Posts

Iklan

Penyerahan KIA dan KIS Meriahkan Bimtek PAUD HI di Kecamatan Tempuling

Senin, 24 Januari 2022, Januari 24, 2022 WIB Last Updated 2022-01-25T02:01:54Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.Com- Hj Zulaikhah Wardan selaku Bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) resmi membuka secara langsung acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan PAUD Holistik Integratif (HI) Desa/Kelurahan se-Kecamatan Tempuling di Gedung Serba Guna Kelurahan Sungai Salak,Senin (24/1/2022).

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Bunda PAUD dan Pokja PAUD se-Kecamatan Tempuling sebagai upaya meningkatkan kualitas PAUD HI melalui peran pejabat pemerintahan di tigkat kelurahan dan desa.

Hj, Zulaikhah Wardan yang akrab dipanggil dengan Bunda Ikha ini sangat mengapresiasi gerak cepat PAUD Kecamatan Tempuling dalam menggelar Bimtek PAUD HI tak lama setelah dilantik pada akhir tahun lalu.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas gerak cepat Bunda PAUD di Kecamatan Tempuling dalam meningkatkan kualitas PAUD di Kecamatan Tempuling melalui kegiatan Bimtek PAUD HI ini,” ucap Bunda Ikha.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Ikha juga kembali menekankan mengenai besarnya perhatian yang diberikan pemerintah daerah pada upaya pencegahan stunting (gizi buruk, red) anak yang juga masuk dalam aspek pengembangan PAUD.

pada kegiatan itu, bunda ikha juga secara simbolis menyerahkan kartu identitas anak (kia) dan kartu indonesia sehat (kis) kepada sejumlah anak.

sementara itu, kepala Dinas Pendidikan (kadisdik) inhil, DR HM Irwan MM Msi menjelaskan makna serta peran penting berbagai pihak pada pengembangan PAUD secara HI yang berpengaruh pada tumbuh kembang anak pada usia keemasan-nya.

pembukan bimtek PAUD HI ini juga dihadiri oleh camat tempuling, perwakilan dinas PMD dan disdukcapil.

Acara bimtek ditutup dengan deklarasi kerjasama bunda paud dalam rangka menuju PAUD HIcyang berkualitas di kecamatan tempuling.
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini