deskripsi gambar

Recent Posts

Iklan

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kunjungi Sosialisasi Dinas perpustakaan

Minggu, 20 Maret 2022, Maret 20, 2022 WIB Last Updated 2022-03-21T04:37:52Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com,-Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir secara resmi membuka Sosialisasi pembinaan Kearsipan yang digelar Dinas perpustakaan dan kearsipan daerah Kabupaten Indragiri Hilir yang berlokasi di aula Hotel Top 5 Tembilahan, Senin (21/3/22).

Drs. H. Tantawi Jauhari, MM : Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir. Menyampaikan, Dengan penataan yang baik maka arsip aktif yang dibutuhkan dapat ditemukan dengan cepat dan tepat jika diperlukan secara langsung dalam kegiatan pencipta arsip dan disimpan selama jangka waktu tertentu sedangkan pengelolaan arsip dinamis adalah proses pengendalian secara efisien dan sistematis yang menciptakan penggunaan dan pemeliharaan.
 

"Penataan arsip juga diperlukan untuk arsip dalam aktif yang disimpan di record center agar arsip inaktif terpelihara dan terawat dengan baik," ujarnya Drs. H. Tantawi Jauhari, MM : Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah


Ia menegaskan, pentingnya pengelolaan ini akan digunakan sebagai bukti autentik pelaksanaan pemerintah baik pusat maupun daerah.


"memudahkan penemuan kembali arsip karena arsip disusun secara logis dan rapi dengan demikian yang dibutuhkan bisa segera ditemukan ada kode klasifikasi pada seluruh informasi yang baik tidak bisa ditawar latar belakang dan baik merupakan bagian yang tidak terpisahkan untuk menilai sebuah instansi yang baik," tegasnya Drs. H. Tantawi Jauhari, MM 

Tekrhir, Ia berharap, agar Kegiatan ini dapat betul-betul diikuti dengan sebaik-baiknya kepada masing-masing organisasi perangkat daerah.

"mudah-mudahan dengan sosialisasi ini dapat memperhatikan dan membimbing pegawai yang bertugas di bidang kearsipan," Tutupnya.
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini