deskripsi gambar

Recent Posts

Iklan

Wakabintaldam l/BB Harapkan Istri TNI Harus Memiliki Mental Tangguh

Senin, 21 Maret 2022, Maret 21, 2022 WIB Last Updated 2022-03-22T05:24:44Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.Com,– Guna meningkatkan mental ideologi dan kejuangan Prajurit dalam kehidupan sehari hari dan guna menunjang tugas pokok TNl, Kodim 0314/lnhil beserta PNS dan Persit KCK Cabang LlV (Lima Puluh Empat) menerima ceramah bintal umum, mental ideologi dan kejuangan dari Tim Bintaljarahdam l/BB di aula Graha Bhakti Makodim 0314/lnhil, jalan Ahmad Yani,Parit 9, Tembilahan Hulu, Selasa, (22/03/2022).
Wakabintaldam l/BB Letkol Caj H. Muftiono, S.Ag., M.A menyampaikan bahwa dirinya merasa senang, bangga dan terhormat karena bisa hadir dan bisa betatap muka dengan rekan rekan prajurit Kodim 0314/lnhil dan PNS serta Persit KCK untuk memberikan sedikit pencerahan dalam rangka memberikan bimbingan mental.


"Kita sebagai seorang prajurit adalah garda terdepan dalam menjaga dan mempertahankan serta melindungi seluruh wilayah NKRI dari berbagai ancaman dan gangguan baik itu ancaman dari luar maupun ancaman dari dalam itu sendiri," ucap Wakabintaldam l/BB Letkol Caj H. Muftiono, S.Ag., M.A.


Bukan hanya TNl saja, istrinyapun sebagai pendamping harus memiliki mental yang tangguh. Karena kehidupan seorang prajurit TNI dan keluarganya tentu berbeda dengan kehidupan masyarakat pada umumnya. 


"Yang mana setiap prajurit TNI harus selalu siap sedia menerima tugas tugas yang diembannya setiap saat dengan harus cepat bisa menyesuaikan atau cepat beradaptasi di manapun dan kapanpun kita ditugaskan begitupun persitnya harus rela hidup tanpa suami dikala suaminya menjalankan tugas," Katanya Wakabintaldam l/BB Letkol Caj H. Muftiono, S.Ag., M.A.


Sementara itu, Kapten lnf Tarmizi yang memiliki Dandim 0314/lnhil mengucapkan selamat datang kepada Wakabintaljarahdam l/BB yang sudah hadir di tengah-tengah Makodim 0314/Inhil.


"Kedatangan tim Bintaljarahdan ke Makodim 0314/lnhil ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami," ungkap Pasi Ops.


Terakhir, bimbingan mental khususnya bagi prajurit TNI adalah modal atau hal yang paling mendasar bagi setiap pelaksanaan tugas sehari hari.


"Yang mana sasaran dan tujuan dari ceramah pembinaan mental ideologi dan kejuangan ini adalah untuk membangun prajurit dan PNS serta keluarganya agar memiliki mental yang tangguh dan militan serta dapat terhindar dari paham radikalisme yang tidak relevan dengan ideologi Pancasila," Tutup Kapten lnf Tarmizi

Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini