deskripsi gambar

Recent Posts

Iklan

Dinkes Inhil Gelar pertemuan dalam rangka sosialisasi Update ASPAK

Sabtu, 02 April 2022, April 02, 2022 WIB Last Updated 2022-04-03T04:02:31Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com,-Dinas Kesehatan ( Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir gelar pertemuan bersama tenaga medis Puskesmas Se-kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam rangka sosialisasi Update ASPAK (Aplikasi Sarana dan Prasarana Alat Kesehatan) di Aula Hotel Inhil Pratama, Jl. Guru Hasan Lrg. Garam, Tembilahan Kota, Rabu (23/3/22).

 

Pertemuan ini merupakan sebuah aplikasi untuk membantu penyusunan perencanaan yang bermutu, baik di tingkat Dinas kesehatan kabupaten/kota maupun untuk rumah sakit dan puskesmas.


Menurut Plt Kadis Dinkes Inhil Budi N Pamungkas, menyampaikan, sangat penting pertemuan ini, karena mengenai Aspak bahwa perencanaan yang baik dapat menjawab pemenuhan kebutuhan Alkes yang terkait dengan jenis, spesifikasi dan jumlah yang sesuai dengan kemampuan pelayanan, beban pelayanan, teknologi kesehatan, dan sumber. daya manusia di Dinas Kesehatan Rumah Sakit dan puskesmas.

Secara umum capaian data aplikasi sarana prasarana alat kesehatan (ASPAK) untuk Inhil sudah baik, namun perlu dilakukan validasi terkait data aplikasi sarana prasarana alat kesehatan (ASPAK) untuk memastikan ketersediaan sarana dan alat kesehatan dipuskesmas dan membuat perencanaan kebutuhan,”Ujarnya Plt Kadis Dinkes Inhil

Budi N Pamungkas Plt Kadis Dinkes Mengharapkan pengelola dari kegiatan ini adalah pemahaman Aspak tentang program dan aplikasi Aspak dan dapat membuat perencanaan kebutuhan yang baik berdasarkan aplikasi Aspak yang mewakili keadaan sarana, prasarana dan alat kesehatan puskesmas.


" Dimana aplikasi ini sekarang sudah versi terbaru, ini bisa di-update sehingga dari pusat semua mudah melihat apa saja alat yang sudah harus, apa yang dibutuhkan,dalam aplikasi sudah bisa kita coba lakukan perbaikan data sekarang, bagaimana cara rekan- rekan di Puskesmas bisa menjaga apa yang menjadi kewajiban kita menjaga alat-alat untuk masyarakat." katanya Budi N Pamungkas Plt Kadis Dinkes Inhil

 

Tekrhir, pada kesempatan pertemuan ini adalah salah satu upaya dalam peningkatan kesehatan salah satu indikatornya terhadap alat-alat alkes sarana dan prasarana.


"Dengan berbasis web dan online ini tentunya akan terus mengalami perubahan dan perbaikan sehingga menuntut pihak dinas kesehatan dan Rumah Sakit untuk dapat terus meyesuaikan," Tutup Budi N Pamungkas selaku Plt Kadis Dinkes Inhil
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini