deskripsi gambar

Recent Posts

Iklan

Harga Kelapa Masih Mengalami Penurunan

Selasa, 05 April 2022, April 05, 2022 WIB Last Updated 2022-04-06T05:42:50Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com,- Berdasarkan pantauan Dinas Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir di bulan Januari sampai dengan bulan Maret harga kelapa mengalami Penurunan, terutama harga kelapa Bulat atau butiran.


Selaku Kepala Disdagtri, Dhoan Dwi Anggara melalui Kabid Perdagangan, Hj Salbiah, menjelaskan berdasarkan pantauan dan laporandi lapangan, betul kelapa Bulat atau butiran mengalami Penurunan, yang awalnya Rp. 3000 per kilogram yang diakhir bulan maret dengan harga Rp.2.600 per kilogram.



"Harga demikian masih terus dalam pantauan karena harganya masih mengalami penurunan dan kenaikan, bahkan  cenderung naik turun. Ini mengikuti situasi pasar global, yang tidak bisa ditentukan," ujarnya Hj Salbiah,Rabu (6/4/2022).

Ia mengharapkan, para petani dan pekebun agar tidak resah dengan harga yang saat ini, karena tidak heran menjelang Ramadhan Idhul Fitri mengalami penurunan.


"Mudah-mudahan dalam pertengahan Ramadhan menjelang Idhul Fitri harga kelapa kembali mengalami kenaikan," Tutur Hj Salbiah
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini