deskripsi gambar

Recent Posts

Iklan

MusrenbangDes Untuk Kemajuan Kemuning Muda

Jumat, 01 April 2022, April 01, 2022 WIB Last Updated 2022-04-01T15:26:35Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.Com,_Pemerintah Desa (Pemdes) Kemuning Muda menggelar Musyawarah rencana pembangunan Desa (MusrenbangDes) di aula kantor Desa, Rabu (19/1/22). 

 

Kepala desa Kemuning Muda, Nanang Airi mengatakan Musrenbang ini bertujuan menetapkan rencana kerja pembangunan tahun 2023 mendatang. Maka dari itu pembangunan untuk tahun 2022 mendatang adalah pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat. 



 

"Dengan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Desa RI untuk kemakmuran Masyarakat Desa," ujarnya 

 

Kemudian Nanang menyampaikan rencana kerja pembangunan Desa yang tidak mampu dibiayai oleh APBDes diusulkan dalam dan berharap dapat terealisasikan di Musrenbang tingkat Kecamatan.  

 

“Saya berharap sebagai mana berdasarkan kebutuhan masyarakat atau skala prioritas, apabila usulan yang diajukan masyarakat tidak dapat tercover dalam anggaran yang ada di desa, akan di sampaikan melalui musrenbang tingkat kecamatan, agar dapat terbantu untuk melaksanakan pembangunan bersumber dana dari APBD maupun APBN,” harapnya 

 

Nanang juga menyebut Musrenbang ini adalah suatu kegiatan rutin dalam setiap tahunnya, yang mana dalam pelaksanaannya dari tingkat Dusun sampai ketingkat Desa, dan hasil Musdus maka dilanjutkan ke Musrenbang tingkat Desa dan seterusnya. 

 

"Maka dari itu semua usulan kami kampung dan kami akan menerbitkan usulan yang kiranya dapat bermanfaat lebih besar bagi masyarakat,” jelasnya. 

 

Dalam acara tersebut turut dihadiri Kepegawaian Kantor Camat Kemuning, Babinsa, seluruh anggota BPD, Tokoh Adat, Agama, Para Kepala PAUD, SD, MTs, Kapustu, Karang Taruna juga  hadir, Kepala Dusun, Ketua RT, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda.

Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini