Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

Dinkes Inhil, Berikan Arahan Menangani Lanisia

Rabu, 18 Mei 2022, Mei 18, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T02:48:29Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com,_Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indaragiri Hilir (Inhil) laksanakan Pertemuan Orientasi Penggunaan Panduan Praktis untuk Caregiver Informal Pada Perawatan Jangka Panjang Bagi Lansia di Hotel Harmoni, Jl. Abdul Manaf, Tembilahan Kota, Kanis (19/05/2022).



PLT Dinkes Inhil, Budi N Pamungkas, yang diwakili Sekretaris Dinkes Rahmi Indrasuri menyampaikan, proses menjadi tua mengakibatkan para lanjut usia (lansia) mengalami kemunduran mental. Salah satu permasalahan yang sangat mendasar pada lansia adalah masalah kesehatan.



Kendati demikian, upaya untuk meningkatkan kesehatan pada masyarakat khususnya kelompok pra lansia dan lansia serta dalam pembinaan dan pelayanan kesehatan yang dilakukan untuk tingkat keluarga. Serta pelayanan tingkat masyarkat melalui posyandu lansia, serta memberikan pelayanan kesehatan santun lansia serta memberikan memberika pelayanan rujukan kerumah sakit.


”Pelayanan Kesehatan perlu memberikan pelayanan yang lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif tanpa mengabaikan upaya kuratif dan rehabilitatif bagi lansia yang mempunyai masalah kesehatan,”ujar Sekretaris Dinkes Rahmi Indrasuri.


Dia juga menuturkan bahwa, para peserta pelatihan Caregiver Dalam Perawatan Jangka Panjang Bagi Lansia adalah dari beberapa pelayanan kesehatan diKabupaten Indragiri Hilir khususnya puskesmas yang berada perdesaan.


“Iya, Mudah Mudahan dengan adanya kegiatan ini para pelayan kesehatan bisa selayaknya memberikan Pelayanan perawatan jangka panjang untuk lansia optimal melalui peningkatan kapasitas kepada petugas puskesmas,” tuturnya Sekretaris Dinkes Rahmi Indrasuri.

Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini