Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

DP2KBP3A Inhil Gelar Pertemuan Lengkap Institusi Masyarakat Pedesaaan Se-kabupaten Inhil

Senin, 30 Mei 2022, Mei 30, 2022 WIB Last Updated 2022-06-17T15:38:50Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com,_Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak( DP2KBP3A)  Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) gelar kegiatan Pertemuan Lengkap Institusi Masyarakat Pedesaaan (IMP) Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD Se-Kebupaten Indragiri Hilir, Jl Abdul Manaf, Aula Hotel Harmoni, Tembilahan, Senin (30/5/2022).




Selaku Kadis DP2KBP3A  Inhil, R  Arliansyah,
 menyatakan, kegiatan ini bertujuan memberika pembinaan tentang pengisian bangko pencacatan dan pelaporan yang menjadi tugas dan tanggung jawab para kader PPKBD dan Sub PPKBD Kecamatan dan perdesaan.
 
"pertemuan ini mereka mengerti cara mengisi pencacatan dan pelaporan dengan benar dimana data laporan tersebut diserahkan pada PLKB Kelurahan setiap bulannya.” ujar Kadis DP2KBP3A  Inhil, R  Arliansyah.

Ia juga menjelaskan keberadaan kader PPKBD berada di Kelurahan sedangkan Sub PKKBD berada di RW. Pencatatan dan pelaporan berisikan data-data meliputi data Pasangan Usia Subur Keluarga Berencana (PUSKB), Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Kelurga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), dan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja.

"Ia berharap seluruh kader PPKBD dan Sub PPKBD Se-kabupaten Indragiri Hilir berkerja dengan baik dan penuh tanggung jawab,”sebutnya.


Untuk ketahui kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 29 Mei sampai 31 Mei 2022 dan peserta berasal dari setiap perwakilan se-kecamatan Kebupaten Indragiri Hilir.

Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini