Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

DP2KBP3A Inhil Gelar Sosialisasi Perda Tentang Perlindungan Anak di Tembilahan Hulu

Jumat, 27 Mei 2022, Mei 27, 2022 WIB Last Updated 2022-05-27T09:53:28Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.Com,_ Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak( DP2KBP3A)  Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak dan Pemenuhan Hak Anak melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah tentang Perlindungan Anak dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tembilahan Hulu, Jum'at (27/5/2022).

Acara kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bapak Camat Ridwan, S. Sos., M.Si. Adapun peserta yang diikut sertakan pada kegiatan tersebut adalah Kepala Desa, Lurah, TP. PKK Kecamatan, TP. PKK Kelurahan, TP. PKK Desa, NU, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Forum Anak Kecamatan Tembilahan Hulu.

 


Kepala dinas DP2KBP3A Inhil, R  Arliansyah, Kabid PPA dan PHA, Siti Munziarni SKM MM,  menyampaikan, sosialisasi ini materi yang disampaikan tentang Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2018 tentang Perlindungan Anak.bahwa anak adalah anugerah dan karunia Tuhan, mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa. dan bernegara, terutama dalam kehidupan suatu keluarga, karena itu setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh, dan berkembang, berpartisipasi serta berhak atas perlindungan dari tindak kekerasan perlakuan salah, penelantaran dan eksploitasi serta memperoleh hak sipil dan kebebasan.

"kegiatan dimaksud adalah mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada seluruh Masyarakat khususnya di Kecamatan Tembilahan Hulu tentang Pentingnya pencegahan dan penghapusan tindak kekerasan terhadap Anak, Karena anak mempunyai Hak tersendiri," ujar Kabid PPA dan PHA, Siti Munziarni SKM MM,

Ia juga menjelaskan bahwa bahayanya pernikahan dini, bukan hanya membahayakan bagi ibunya tapi juga anak (bayi) yang belum saatnya mereka melahirkan.



“ semoga upaya kita dalam melakukan sosialisasi perda perlindungan anak ini, bisa menurunkan angka pernikahan dini di kabupaten Indragiri Hilir khusus pada masyarakat umumnya, Tuturnya Kabid PPA dan PHA, Siti Munziarni SKM MM,
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini