Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

DP2KBP3A Inhil Rapat di Aula Bappeda Tentang Verivikasi Faktual

Rabu, 25 Mei 2022, Mei 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-25T13:49:47Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan,Com,- Salah satu sebagai Meningkatkan perlindungan perempuan dan anak dari berbagai tindak kekerasan, eksploitasi, Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan diskriminasi Dinas Pengendalian Penduduk (DP2KBP3A) Kabupaten Inhil mengadakan rapat tindakan verivikasi faktual, di Aula Bappeda Inhil. Rabu, (25/5/2022).


Selaku Ketua Tim Gugus Tugas KLA, TM. Syaifullah mengatakan penilaian atau pengungkit faktual KLA di Kabupaten Inhil segera dilaksanakan.

"Alhamdulillah dalam penilaian angkanya sudah lebih baik dari sebelumnya. Semoga nilai faktual berdasarkan hasil evaluasi mandiri dan evaluasi bisa lebih besar dari angka 600, karena indikator untuk naik dari Pratama menjadi Nilai harus lebih dari 600, maka hari ini rapat kami laksanakan ," ujar Ketua Tim Gugus Tugas KLA, TM. Syaifullah


Ia berharap, kepada tim dari OPD terkait dapat memberikan jawaban dengan argumentasi yang benar dan masuk akal ketika pengungkit faktual, sehingga penilaian itu bisa menghasilkan hasil yang maksimal.

"Perlu diketahui penilaian tahun sebelumnya untuk tingkat Pratama, Inhil Alhamdulillah penilaiannya baik di tingkat Provinsi," Harapnya Ketua Tim Gugus Tugas KLA, TM. Syaifullah.


Mengenai langkah selanjutnya yang akan dilakukan Kabupaten Inhil dalam mencapai KLA tingkat Madya, Ia menuturkan, karena waktu ya tugas sudah dekat, hanya akan memantapkan data dan koordinasi antara gugus dan Sekretariat, dalam hal ini DP2KBP3A Inhil.

"Mungkin karena kurangnya koordinasi yang baik, jadi banyak data-data mengenai KLA ini yang tidak terhubung, jadi DP2KBP3A Inhil agar lebih jeli lagi melihat peluang yang bisa digunakan dengan terkait, seperti pembangunan ruang terbuka hijau, yustisi yang dilakukan oleh satpol PP, TNI dan kepolisian dalam perlindungan anak dan operasi yustisi prostitusi anak serta yang bekerja di bawah umur," papar TM Syaifullah.

Dengan aksi itu, Ia yakin penilaian untuk tahun yang akan datang menjadi lebih baik lagi.

"Paling tidak Inhil bertahan di posisi sekarang dan semoga tahun depan Inhil bisa naik kelas lagi dari tahun ini," tukasnya.

Kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh Sekda Inhil Afrizal, Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Asisten I Setda) Inhil Tantawi Jauhari, Kepala DP2KBP3A Inhil R. Arliansyah, organisasi pemerhati Anak dan Tim Klaster Kabupaten Layak Anak dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Inhil
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini