deskripsi gambar

Recent Posts

Iklan

Wabup Inhil Syamsudin Uti Sholat Berjamaah 1 Syawal

Kamis, 05 Mei 2022, Mei 05, 2022 WIB Last Updated 2022-05-06T06:32:31Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com, - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri H.Syamsuddin Uti melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan, Senin (2/5/2022), bersama Dandim 0314/Inhil, Wakapolres, Kemenag Inhil, Anggota DPRD serta ribuan Jama'ah Mesjid Agung Al-Huda. 

Sebelum pelaksanaan shalat Idul Fitri secara berjamaah terlebih dahulu dilakukan pembacaan kegiatan Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan selama bulan Ramadhan 1443 H. 

Wakil Bupati Kabupaten Indragiri H.Syamsuddin Uti, menyampaikan, Adapun susunan petugas pelaksanaan shalat Idul Fitri secara berjamaah di Mesjid Agung Al-Huda ini dipimpin lansung Imam besar Muhammad Rizal Al-Hafiz dengan khatib Ustadz H.Nawawi Mahmud. 


"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten mengucapkan mohon maaf lahir batin. Kini telah tiba hari kemenangan, hari Raya Idul Fitri yang telah dinanti-nantikan dan disambut dengan penuh rasa syukur, setelah sebulan penuh berpuasa di bulan suci ramadhan, menahan diri dan melawan hawa nafsu dengan penuh keikhlasan dan ketakwaan kepada allah swt, walaupun masih dalam situasi pandemi covid-19," ujar Wakil Bupati Kabupaten Indragiri H.Syamsuddin Uti 


Lanjutnya, meskipun demikian, kita semua patut bersyukur karena pada tahun ini covid-19 khususnya di kabupaten indragiri hilir telah berkurang, dan alhamdulillah pada hari ini kita dapat berkumpul kembali di tempat ini untuk melaksanakan sholat idul fitri berjamaah. Selain itu, patut pula kita syukuri karena pada tahun ini pemerintah tidak hanya mengizinkan sholat tarawih berjamaah di masjid selama bulan suci ramadhan, tetapi juga mudik lebaran. Hal ini sebagai pertanda bahwa pandemi covid-19 di indonesia relatif terkendali dan kasusnya semakin menurun.


penurunan kasus covid-19 tersebut tentunya atas izin dan kuasa allah swt, yang juga disertai oleh ikhtiar kita semua dalam mencegah penularannya melalui penerapan protokol kesehatan serta vaksinasi covid-19 yang didukung oleh berbagai pihak. 

"Semoga ikhtiar kita dalam menangani pandemi covid-19 berhasil, dan pandemi yang telah memberikan banyak dampak bagi kita tersebut segera berlalu. Tentunya kita semua sangat merindukan suasana yang seperti sebelum terjadinya pandemi covid-19," tuturnya 

Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini