Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

DP2KBP3A Inhil Gelar Sarasehan Hasil PK 21

Rabu, 20 April 2022, April 20, 2022 WIB Last Updated 2022-06-17T16:38:48Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
tombol berbagi facebookBualkan.Com,– Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Sarasehan hasil pendataan keluarga (PK 21) Kab. Inhil tahun 2021, bertempat di aula lantai 5 kantor Bupati Inhil, selasa (19/04/2022).


Sarasehan dibuka langsung oleh Bupati Inhil Drs. HM. Wardan MP, dan dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalenawati Yulia, Ketua TP-PKK Inhil, Kadis P2KBP3A, Camat se-Kabupaten Indragiri Hilir, dan para peserta sarasehan.


Bupati HM. Wardan dalam Arahnya menyampaikan, pendataan keluarga tahun 2021 merupakan kegiatan strategi program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana).


Pada kesempatan tersebut Bupati Inhil Drs HM Wardan MP mengapresiasi kinerja Tim Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau dalam melaksanakan pendataan meskipun pada masa pandemi.


Dikatakan Kadis DP2KBP3A Inhil, data PK21 merupakan data mikro yang dapat digunakan dan digunakan, oleh karena itu data ini diharapkan nantinya menjadi “Satu Data Keluarga Kabupaten Indragiri Hilir”.


Ia juga mengharapkan pemerintah kecamatan untuk bersinergi dalam pembentukan Tim pendataan di tingkat Desa dalam upaya kompleks penghimpunan data di kabupaten.


“Data PK21 ini bisa membantu dalam menyelesaikan permasalahan pembangunan keluarga, khususnya masalah stunting. Karena itu gunakan data ini dalam perencanaan masing-masing dan segera petakan permasalahan yang terkait dengan kesehatan keluarga”, tutupnya.

Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini