Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

DP2KBP3A Inhil Harapkan Ketahanan Keluarga Dalam kemajuan Nasional

Kamis, 30 Juni 2022, Juni 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-01T01:24:44Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com, – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan penyuluhan ketahanan dan kesejahteraan keluarga di Kecamatan Concong.Selasa(28/06/2022), Kemarin.


Selaku Kepala Dinas DP2KBP3A Inhil R Arliansyah melalui Kabid Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Dinas P2KBP3A Kab. Indragiri Hilir, Hj. Netty Kurniawati, menyampaikan, Pembangunan keluarga menjadi salah satu isu pembangunan Nasional dengan penekanan pada pentingnya penguatan ketahanan keluarga. Perlindungan dan pemberdayaan terhadap keluarga sebagai unit terkecil di dalam masyarakat menjadi sasaran utama dalam pembangunan keluarga. 


"Pembangunan keluarga adalah upaya mewujudkan keluarga berkualitas, berketahanan dan sejahtera yang hidup dalam lingkungan yang sehat pada setiap tahapan kehidupan, sehingga diperlukan intervensi berbeda namun berkelanjutan," Ujar Hj.Netty Kurniawati selaku Kabid Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan.


Selanjutnya, masalah perceraian, masalah Stunting, Perkawinan Usia Anak, Kemiskinan, Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Kasus hukum pada anak dan penyalahgunaan narkoba, hal demikian juga menjadi sebuah keluarga tidak harmonis dan bahagia.

"Perlu Peningkatan akses informasi, pendidikan, penyuluhan, dan pelayanan tentang perawatan, pengasuhan dan perkembangan anak, Bahkan Peningkatan kualitas remaja dan pemberian akses informasi, pendidikan, konseling, dan pelayanan tentang kehidupan berkeluarga
dan kualitas lingkungan Keluarga agar dalam suatu keluarga tidak terpengaruh dengan hal-hal yang merusaknya,"Kata Hj.Netty Kurniawati selaku Kabid Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan.


Terakhir, Keluarga berperan penting dalam mencetak generasi masa depan yang berkualitas dan sangat menentukan kualitas bangsa. Keluarga menjadi lingkungan pertama untuk mengenalkan cinta kasih, agama, moral, budaya dan sebagainya. Keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam pembinaan tumbuh kembang, menanamkan nilai-nilai moral dan pembentukan kepribadian tiap individu dalam masyarakat.

" Terbentuknya keluarga berkualitas sangat penting untuk mendukung kualitas masa depan bangsa," Tuturnya Hj.Netty Kurniawati m, Kabid Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan.


Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini

Inhil

+