Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

DP2KBP3A Inhil Jadikan KB Jadi Kampung yang Berkualitas

Jumat, 10 Juni 2022, Juni 10, 2022 WIB Last Updated 2022-06-10T07:48:54Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


Bualkan.Com, _Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) harapkan kampung Berencana Menjadi Kampung yang berkualitas di se-kabupaten Indragiri Hilir.



Keluarga Berencana (KB) merupakan program nasional yang harus terus digalakkan, Suksesnya program KB tentu saja akan berdampak besar terhadap percepatan ekonomi masyarakat , Untuk itu, diperlukan keterpaduan antara OPD terkait dan stakeholder dalam upaya pembangunan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sehingga tidak dipandang sebagai kampung KB tetapi juga sebagai kampung yang berkualitas.

"Sejauh ini Pemerintah Inhil melalui DP2KBP3A telah melakukan berbagai upaya dalam rangka mensukseskan program KB. Termasuk membentuk Kampung KB yang merupakan salah satu program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa Indonesia," Ujar Kadis DP2KBP3A Inhil  R Arliansyah, saat acara Sosialisasi Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) Kamis kemarin (9/2022).

Ia mengharapkan, agar manfaat program KB dapat dirasakan langsung oleh warga. Terutama masyarakat di wilayah dengan berbagai keterbatasan yang tersebar di Kabupaten Inhil bahkan Pembentukan Kampung KB adalah upaya mendekatkan pelayanan dan pembangunan sektor terintegrasi ke desa-desa atau perkampungan. Sehingga diharapkan dapat mewujudkan pembangunan keluarga yang lebih berkualitas.


”Pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh jajaran  P2KB untuk selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan seluruh elemen terkait agar program Kampung KB ini dapat berhasil. Mengingat keberhasilan program Kampung KB sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor, antara lain komitmen kuat dari para pemangku kepentingan, intensitas opini publik tentang program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)," harap Kadis DP2KBP3A Inhil R Arliansyah.

Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini