Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

DP2KBP3A PUG Inhil Upayakan Peningkatan Kesetaraan Gender

Senin, 06 Juni 2022, Juni 06, 2022 WIB Last Updated 2022-06-06T09:31:05Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com,_Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir ( INHIL) bidang Pengarustamaan Gender (Pug) terus upayakan dalam peningkatan kelembagaan Pengarustamaan Gender perempuan maupun laki-laki di kabupaten Indragiri Hilir, Senin (6/6/2022).


Pengrustamaan gender ( PUG) dalam pembangunan adalah srategi yang digunakan untuk mengurangi  kesenjangan antara penduduk laki - laki dan perempuan dalam mengakses dan mendapatkan manfaat pembangun serta meningkatkan partisipasi dan mengontrol proses pembangunan.


Kepala Dinas DP2KBP3A Inhil, R. Arliansyah melalui Kabid PUG DP2KBP3A Inhil    Hj. Neti Kurniawati Mengatakan, Dalam rangka penguatan kelembagaan pengrustamaan Gender, kita akan berikan arahan maupun Sosialisasi pelatihan yang ditaja oleh DP2KBP3A Inhil.

"Pelatihan tersebut dalam rangka upaya Kongkrit  dalam mengimplementasikan percepatan pengrustamaan gender ( PUG) melalui penerapan perencanaan dan penganggaran yang responsif gender (PPRG) dalam bidang pembangunan," ujar Kabid PUG DP2KBP3A Inhil    Hj. Neti Kurniawati


Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung pembangunan di berbagai bidang, dan dalam rangka mendukung implementasi Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2000 tentang PUG dalam Pembangunan Nasional yang mengamanatkan kepada semua pimpinan Kementerian/Lembaga baik pusat maupun daerah untuk mengintegrasikan aspek gender dalam menyusun kebijakan, program dan kegiatan yang menjadi tugas dan fungsinya.


"PUG dilakukan dengan mengintegrasikan prespektif  kedalam proses pembangunan di setiap bidang penerapan  PUG akan menghasilkan kebijakan publik yang lebih efektif untuk mewujutkan pembangunan yang lebih adil dan merata  bagi seluruh penduduk Indonesia baik laki - laki maupun perempuan," Tuturnya Kabid PUG
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini