Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

DLHK Inhil; Jaga Bersama Lahan Gambut Untuk Ekonomi

Rabu, 13 Juli 2022, Juli 13, 2022 WIB Last Updated 2022-07-14T03:53:42Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com,_ Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) gelar Konsultasi Publik RPPEG Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam rangka kegiatan Penyusunan Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Ekosistem Gambut (RPPEG) Kabupaten Indragiri Hilir, akan dilaksanakan FGD (Forum Group Discussion) untuk merumuskan isu strategis Pengelolaan Ekosistem Gambut, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Arista, Jl. Kartini Tembilahan,  Kamis (14/7/2022).




Selaku Kadis DLHK kabupaten Inhil Azwirzarmi Melalui Sekretaris DLHK Inhil Hj. Mena choiriah, mengatakan dengan pelaksanakan konsultasi publik ini untuk mendapatkan saran dan masukan dari berbagai pihak. Sehingga kegiatan ini dapat menghasilkan dokumen yang benar-benar dapat dijadikan sebagai pedoman pengelolaan dan perlindungan dalam ekosistem gambut di Negeri Hamparan kelapa.
 
"Agar dapat tersedianya dokumen tertulis yang memuat potensi masalah ekosistem gambut serta upaya perlindungan dan pengelolaannya dalam kurun waktu tertentu  Selain itu sebagai arah kebijakan, strategi, program, sasaran program, indikator kinerja dan target perlindungan dan pengelolaan ekosistem gambut," ujarnya Sekretaris DLHK Inhil Hj. Mena choiriah.


Ia berharap , dari terbitnya RPPEG Kabupaten Inhil ini adalah upaya perlindungan dan pengelolaan ekosistem gambut yang baik serta dapat mengakomodasi berbagai kepentingan dengan berbagai aspek seperti aspek ekonomi, sosial budaya masyarakat. Dan lingkungan hidup, demi terjaminnya kelestarian fungsi ekosistem gambut yang dapat menunjang kehidupan kini dan masa mendatang.



"Perlu kesadaran untuk pengelolaan menjaga keamanan dalam memelihara gambut sehingga tidak dapat menyebabkan kekeringan lahan banjir kebakaran kerusakan tanaman dan perubahan iklim sehingga pemerintah telah menetapkan metode dan bentuk pengelolaan yang mampu menjaga kawasan dan tetap memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat," Harapannya Sekretaris DLHK Inhil Hj. Mena choiriah.
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini

Inhil

+