Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

Dinkes Inhil Harapkan Kesadaran Bersama Untuk Kemajuan KKS di Inhil

Selasa, 02 Agustus 2022, Agustus 02, 2022 WIB Last Updated 2022-08-02T15:06:42Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.com,_ Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali menggelar pertemuan koordinasi dan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tingkat Kecamatan se-kabupaten Indragiri Hilir, di kecamatan Kemuning, Selasa (2/8/2022).



Selaku Kadis Dinkes Inhil Rahmi Indrasuri SKM MKl, melalui Koordinator Sub kesehatan dan lingkungan, Leni Rosita mengatakan, Kabupaten Kota Sehat (KKS) adalah salah satu program pembangunan berwawasan kesehatan, yang menitikberatkan pada integritas lintas sektoral dan bertumpu pada pemberdayaan masyarakat.

"Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat dilakukan melalui berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat secara bertahap dengan menempatkan masyarakat sebagai pelaku pembangunan dengan dukungan Pemerintah Daerah. Dengan mendapatkan fasilitas dari sektor terkait, melalui program yang telah dilaksanakan," ujar Koordinator Sub kesehatan dan lingkungan, Leni Rosita.

lanjutnya, Kunci dari  keberhasilan penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat terletak pada dukungan pemerintah, swasta dan masyarakat, serta kolaborasi dan komitmen penuh lintas sektor untuk memenuhi setiap indikator pada setiap tatanan di sektor masing-masing.

"prinsipnya program Kabupaten/Kota Sehat bukan hanya milik sektor kesehatan saja. Namun merupakan milik semua instansi yang ada di daerah, yang nantinya dapat mendekatkan program-program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat," kata 


Terakhir Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini semoga meningkatkan kesadaran kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

“Dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan perlu adanya upaya pemberdayaan masyarakat dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam keluarga maupun di lingkungan masing-masing dengan adanya keluarga berkembang dan berkualitas maka, kuantitas penduduk dengan sendirinya dapat dikendalikan serta akan melahirkan mobilitas penduduk yang menjadi sumber daya manusia mandiri," Tuturnya Koordinator Sub kesehatan dan lingkungan, Leni Rosita.
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini

Inhil

+