deskripsi gambar

Recent Posts

Iklan

Di Desa Sanglar, Kodim 0314 Inhil Bahu Membahu Membuat Jembatan Darurat

Sabtu, 07 September 2019, September 07, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:06Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com, – Komando Distris Militer (Kodim) 0314/Kabupaten Indragri Hilir (Inhil) bahu membahu membuat jembatan darurat di Desa Seberang Sanglar, Kecamatan Reteh bersama masyarakat setempat.

Selain dalam Rangka Pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, Jembatan darurat ini nantinya akan digunakan untuk akses warga dari Dusun Kamboja ke Dusun Dahlia dan Dusun-dusun lainnya yang ada Desa Seberang Sanglar.

Kodim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar melalui Koramil 07/Reteh, Kapten Arm Syahrul Effendi menuturkan, berkat kerjasama dan keikhlasan masyarakat Desa Nusantara Jaya dan Kembang Mekar Sari bersama anggota Kodim 0314/Inhil, pengerjaan pembuatan Jembatan darurat tahap awal ini bisa berjalan dengan lancar.

“Jembatan yang ada saat ini sudah sangat tua sekali dan kondisinya sudah sangat parah sehingga dikhawatirkan akan ambruk apa bila digunakan warga karena jembatan ini merupakan akses utama masyaraka Desa ini,” ungkapnya

Dalam pembuatan jembatan kali ini, dikatakan Kapten Arm Syahrul Efendi lagi, Kodim 0314/Inhil juga sudah melaksanakan koordinasi dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat setempat, agar nantinya tidak ada lagi hal yang menjadi kendala.

Sementara itu, Program TMMD Ke-106 Tahun Anggaran (TA) 2019 ini akan melibatkan Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil Bersama dengan masyarakat sekitar.

Lebih Jauh Perwira TNI tersebut menuturkan dalam Pra TMMD ini sangat diharapkan mampu membantu pencapaian sasaran yang diinginkan, menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan maupun pengerahan tenaga kerja yang dapat mendukung pelaksanaan kegiatan Pelaksanaan kegiatan TMMD yang secara resmi di laksanakan terhitung awal oktober nanti.

“TNI akan melakukan pembangunan jembatan di Desa Seberang Sanglar dan pelebaran jalan sepanjang 1 setengah Kilo Meter di Desa Sanglar,"

"Dalam kegiatan TMMD ini juga merupakan landasan yang mendasar dalam menjiwai cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia sebagaimana termuat dalam pembukaan UUD 1945 yaitu melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum,” tandasnya.(***)

Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini