deskripsi gambar

Recent Posts

Iklan

Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Media Luar Ruang Dibuka Oleh Kasatpol PP

Selasa, 03 September 2019, September 03, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:07Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com ,- Kasatpol PP Kabupaten Indragiri Hilir T.M Syaifullah membuka secara resmi membuka  Penyuluhan Balai Bahasa Indonesia yang ditaja oleh Balai Bahasa Riau di Hotel Dubest Tembilahan Rabu (4/9).

Penyuluhan Balai Bahasa ini  mengusung tema "Utamakan Bahasa Indonesia, Lestarikan Bahasa Daerah, Tertibkan Bahasa Asing".

Kasatpol PP Inhil T.M Syaifullah usai membuka acara mengatakan, Setelah kegiatan penyuluhan ini saya menyarankan lahirnya peraturan daerah tentang literasi. Meminta rekomendasi pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Karena sedikit saja kita pelesetkan bahasa itu, maka lain pula artinya. Saya lihat dalam menyikapi bahasa yang baik dan benar, kita tidak memungkiri, bahasa asing dewasa ini bukan hal yang tabu, anak - anak kita sekarang lebih maju dalam penggunaan bahasa asing daripada kita zaman dulu.

Kata T.M,"  Bahasa luar ruangan dan media dalam ruangan apapun bentuknya, apapun bunyinya, adalah cerminan. bagi seseorang, gunakanlah bahasa yang baik dan benar, karena bisa menimbulkan multitafsir bagi pendengarnya." (Fs)
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini