deskripsi gambar

Recent Posts

Iklan

Wakil Bupati Inhil Buka STQ Kelurahan Benteng

Kamis, 05 September 2019, September 05, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:07Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com ,  - Pemerintah Kecamatan Sungai Batang Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke IX, di Kelurahan Benteng, 4 September 2019.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 7 desa dan 1 kelurahan tersebut dibagi dalam 3 kegiatan utama yaitu lomba STQ, Pawai Takruf serta Bazar dan Pameran yang menampilkan produk-produk unggulan dari setiap kelurahan dan desa di Sungai Batang.

Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti yang hadir dalam acara tersebut mengaku jika dirinya sebagai penerus Wakil Bupati sebelumnya tidak akan meninggalkan Kecamatan Sungai Batang.

"Terima kasih, panitia dan seluruh masyarakat Sungai Batang atas dukungan dan acara yang dipersiapkan. Kita gelar syiar islam dengan berpedoman alquran," ungkap Wabup.

Dikatakan Wabup, STQ bertujuan untuk mencari Qari dan Qariah terbaik yang nantinya dapat dipilih untuk mewakili kabupaten, provinsi bahkan nasional.

"Kita sudah canangkan program andalan 1 kelurahan/desa 1 rumah tahfiz. Kita ingin dapatkan qori qoriah terbaik, kalau perlu Inhil juara 1 di Riau," kata Syamsuddin Uti.

Wabup juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling mendukung dan menjaga kerukunan antar umat beragama serta hormat-menghormati dalam menjalankan ibadah.

"Saya hadir disini sebagai penghargaan dan penyemangat untuk Kades dan Lurah yang menjadi ujung tombak pemerintah di desa," tambahnya.

Sementara itu, Camat Sungai Batang, Hardiansyah menyebut jika
kegiatan STQ kali ini untuk mencari peserta yang akan mewakili Sungai Batang pada ajang MTQ Kabupaten di Tembilahan Hulu.

"Kita memantapkan persiapan agar mantap saat bertanding di Kabupaten," sebut camat.(Fs)
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini