Recent Posts

Iklan

HM Wardan Kucurkan Dana Ratusan Miliar Melalui Dana ADD dan DD

Jumat, 06 Maret 2020, Maret 06, 2020 WIB Last Updated 2020-03-07T05:22:51Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.com - Bupati Indragiri Hilir HM Wardan MP sangat serius dalam mendorong desa - desa yang ada dikabupaten Indragiri Hilir untuk semakin maju bermarwah dan bermartabat.

 

Untuk memajukan Kabupaten Indragiri Hilir bupati Wardan akan terus menggesa pembangunan - pembungunan jalan di dalam desa dan jalan antar desa yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.



Bupati Indragiri Hilir HM Wardan MP saat dikonfirmasi Wartawan Indragirione.com mengatakan,"Terobosan di era kepemimpinan saya   melahirkan  salah satu program  yaitu DMIJ dan di priode ke dua menjadi bupati diperbarui menjadi DMIJ Plus Terintegrasi. Cukup besar dana yang dialokasikan untuk meningkatkan pembangunan di tingkat desa. Pembagian dananya sesuai dengan tipologi masing-masing desa.



Sesuai urutan tipologi desa yang terkecil, yakni desa swadaya, swakarya, swasembada dan Desa Maju. Untuk menetapkan tipologi desa teradapat 19 poin yang menjadi apsek penilaian. Antara lain, dinilai dari sektor prasana dasar dan aspek sarana pendidikan.



"Termasuk aspek sarana kesehatan serta ekonomi. Desa paling kecil kami Alokasikan Dana  Dana ( ADD) hingga Rp 600 juta dan yang paling besar hingga Rp1,2 M dan Untuk Dana Desa di alokasikan 600 juta sampai 1.4 M. Kucuran dana yang diberikan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dari berbagai sumber diantaranya DBH Pajak, Ristribusi mencapai angka Rp : 133.609.837.537.80
Dan untuk Dana Desa sebesar Rp : 167.760.166.000


DMIJ Plus terintegrasi  tak hanya membangun sarana infrastruktur. Program ini memadukan arahan pembinaan yang kemudian diintegrasikan dengan program rumah tahfiz, Pos Yandu maupun pengembangan pendidikan anak usia dini (PAUD). Melalui DMIJ Plus Terintegrasi ini kita bangun  gedung satu atap untuk Babinsa dan Babinkamtibmas.

Komentar

Tampilkan


Terkini