Recent Posts

Iklan

deskripsi gambar

Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir DR Ferryandi terjun langsung melakukan penyemprotan dari desa ke desa.

Sabtu, 28 Maret 2020, Maret 28, 2020 WIB Last Updated 2020-03-28T16:06:41Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TEMBILAHAN - Pandemi virus Corona Covid 19 yang masih terus meluas dicoba diantisipasi dengan berbagai cara, salah satunya dengan melakukan penyemprotan Disinvektan pada sarana-sarana umum serta lingkungan pemukiman.
Dalam pantauan di lapangan, terlihat Ferryandi bersama tim serta pihak kecamatan mendatangi beberapa sarana umum seperti pelabuhan, masjid, puskesmas serta pasar pasar untuk dilakukan penyemprotan.


"Selain ikut melakukan penyemprotan sarana umum dan pemukiman, kita juga mengecek kesiapan alat dan para petugas Puskesmas serta petugas pelabuhan dalam mengantisipasi pandemi ini, " ungkap DR Ferryandi, Ketua DPRD Inhil usai kegiatan dimaksud, Sabtu (28/3/20).


Dari pengecekan tersebut, Ferryandi mengatakan bahwa kesiapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para petugas Puskesmas memang masih kurang dan akan melaporkan kepada gugus tugas pencegahan Covid 19 Kabupaten Indragiri Hilir agar petugas segera mendapatkan.


"Bagi para petugas yang ada di kecamatan dan desa, memang belum semuanya mendapat APD, kondisi ini akan kita sampaikan kepada tim gugus tugas pencegahan Covid 19, supaya petugas bisa segera mendapatkannya, " terang Ferryandi.


Jelasnya lagi, kegiatan penyemprotan Disinvektan tersebut akan terus dilakukan dari desa ke desa selama Pandemi Covid 19 belum mereda. Untuk itu pihaknya juga mengharapkan partisipasi aktif dari semua lapisan masyarakat bisa melakukan sendiri penyemprotan, karena bahannya mudah di dapat seperti pembersih pakaian, pembersih pering dan lantai (Dettol, Sunlight dll).


"Pada kesempatan ini kami juga meminta semua masyarakat agar cepat mendatangi Puskesmas dan melakukan pengecekan kesehatannya jika muncul gejala demam tinggi dan batuk batuk, " harap Ferryandi.


"Kemudian kami juga meminta semua lapisan masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tidak mendesak, selain itu harus senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal, " ujarnya.


Terakhir, pihaknya juga mengajak masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir untuk selalu menjaga diri dan keluarga serta berserah diri kepada Allah SWT agar Pandemi Covid 19 segera berakhir. (Rls).
Komentar

Tampilkan

Terkini