Recent Posts

Iklan

deskripsi gambar

Polsek Kuindra Lakukan Rapat Koordinasi dengan Forkopimcam Kuindra terkait Penanganan Covid-19/Virus Corona

Jumat, 27 Maret 2020, Maret 27, 2020 WIB Last Updated 2020-03-27T07:51:01Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.com - Kapolsek Kuindra lakukan Rapat Koordinasi dengan Forkopimcam Kuindra, UPT. Puskesmas Sapat, Lurah/Kades se Kecamatan Kuindra, terkait Penanganan Covid-19/Virus Corona.

 

 bertempat di Mapolsek Kuindra, Jalan Pendidikan, No. 03, Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuindra, Kab. Inhil, Polsek Kuindra telah melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi dengan Forkopimcam Kuindra, UPT. Puskesmas Sapat, Lurah/Kades se Kec. Kuindra, terkair penanganan Covid-19.


Kegitan ini sengaja di lakukan untuk penagulangan penanganan Covid -19 di Kecamatan Kuindra agar masyarakat terhindar dari penyakit ini dengan cara memberi himbauan kepada masyarakat melalui Lurah atau pun Kades Setempat di wilayah Kecamatan Kuindra Kegiatan selesai pukul 11.30 WIB berlangsung dalam keadaan aman terkendali.


Plt Camat Kuindra Kaspul Anwar Ssos menyampaikan bahwa Penanggulangan Penanganan Covid-19/Virus Corona merupakan tugas bersama seluruh Unsur Pimpinan baik dari Unsur Pimpinan Kecamatan hingga Unsur Pimpinan Desa diharapkan dapat bersinergi dan satu suara dengan saling memberi informasi terkait Covid-19/Virus Corona guna mencegah informasi yang tidak jelas/simpang siur.


pihak UPT Puskesmas dan Pustu yang ada di tingkat Desa, dapat saling berbagi informasi secepat mungkin, apabila menemukan ada masyarakat/Pasien yang teridentifikasi penyakit Covid-19/Virus Corona.Katanya


Ka UPT Puskesmas Sapat Endang Suratmi SSt MKm menyampaikan bahwa saat ini UPT. Puskesmas Sapat sudah melaksanakan Observasi secara berangsur-angsur akan dilaksanakan mulai dari Kelurahan Sapat hingga ke setiap Desa yang ada di Kecamatan Kuindra Kemudian, mengusulkan agar beberapa kegiatan yang mengundang orang banyak, agar dihentikan/ditunda mengingat penyebaran Covid-19/Virus Corona saat ini. Ujarnya


Kapolsek Kuindra AKP Martius  menyampaikan beberapa hal Menjelaskan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona(Covid-19).


Terkait adanya Maklumat Kapolri tersebut dan perkembangan penyebaran Covid-19 saat ini, bahwa untuk setiap kegiatan yang mengundang orang banyak, agar saat ini dihentikan atau ditunda hingga batas waktu yang ditentukan.


Diharapkan kepada seluruh Unsur Forkopimcam Kuindra dan Unsur Pimpinan Desa se Kecamatan Kuindra, agar bersinergi dapat berbagi informasi seakurat mungkin apabila ditemukan hal-hal yang berkaitan dengan Covid-19/Virus Corona bahwa Polsek Kuindra telah melaksanakan Sosialisasi ke tengah Masyarakat tentang Covid-19 terkait langkah-langkah antisipasi menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19.


Di Kecamatan Kuindra terhadap Objek Wisara Religi, yaitu Makam Syech Abdurrahman Sidiq di Kampung Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuindra, yang selalu dikunjungi oleh masyarakat baik dari Kabupaten Inhil maupun luar Kabupaten Inhil, maka diharapkan UPT. Puskesmas Sapat dapat menurunkan Tim di pintu masuk Objek Wisata tersebut untuk mengecek suhu tubuh dan kondisi kesehatan masyarakat yang berkunjung Jika ada menerima kabar bohong (hoax) dengan sumber informasi yang tidak jelas, agar konfirmasi terlebih dahulu dan jangan terlibat ikut menyebarkan kabar bohong tersebut. Katanya 

Komentar

Tampilkan

Terkini