Recent Posts

Iklan

Proses Belajar Pondok Pesantren Menunggu Keputusan Mentri Agama

Kamis, 18 Juni 2020, Juni 18, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T16:33:39Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Tembilahan - Beberapa Pimpinan Pondok Pesantren di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meyambangi Kediaman Dinas Bupati Inhil, Jalan Kesehatan Nomor 1 Tembilahan, Selasa (16/6/2020).


Kedatangan para Pimpinan Pondok Pesantren ini bertujuan untuk mendapat pengarahan dari Bupati Inhil mengenai sistem pembelajaran Pondok Pesantren di masa New Normal ini.


Diketahui selama pandemi Covid-19, para santri/ santriwati dipulangkan ke rumah masing-masing dan melakukan proses belajar mengajar secara daring (online).


Namun pihak Pondok Pesantren mengaku bahwa sistem belajar tersebut kurang efektif, bahkan tidak memiliki ruh, sehingga banyak santri/ santriwati tidak memahami materi pelajaran, mengingat biasanya santri/ santriwati tinggal di asrama dan biasa langsung bertemu dengan guru dalam proses belajar mengajar.


Menanggapi hal tersebut, Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP saat ini belum dapat memutuskan boleh atau tidaknya pondok pesantren belajar sebagaimana mestinya.


Dirinya mengatakan masih menunggu Keputusan Menteri Agama, sebagai acuan peraturan saat ini yang harus dilaksanakan, sambil nunggu peraturan selanjutnya. Untuk ke depan, jika sudah ada keputusan baru, akan diadakan rapat lanjutan.


Rapat ini turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kemenag Inhil, Kabag Kesra, serta Ulama.
Komentar

Tampilkan

Terkini