Recent Posts

Iklan

Tim Penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 terus galakkan masyarakat tertib dan patuh terhadap peraturan kesehatan

Kamis, 18 Juni 2020, Juni 18, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T16:59:36Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TEMBILAHAN, - Penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Inhil terus digalakkan oleh tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub serta aparat pemerintah lainnya demi menciptakan masyarakat tertib dan patuh terhadap peraturan kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah serta aman dari bahaya penularan virus Covid 19.


Setelah hari kemarin tim penegakan disiplin melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan ke hotel-hotel dan wisma di kota Tembilahan, kali ini tim gabungan melakukan penegakan disiplin di Stadion Sepakbola Sungai Beringin dan lapangan basket Sungai  Beringin Jalan Soebrantas Tembilahan, Rabu (17/06/2020).


Seperti biasanya, tim Gakplin melakukan sosialisasi perihal penerapan protokol kesehatan dan melakukan pengecekan suhu tubuh, menghimbau agar selalu memakai masker, cuci tangan, dan selalu menjaga jarak kepada seluruh masyarakat yang melakukan olahraga di stadion dan lapangan basket.


Tim juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang melakukan olah raga agar tidak melakukan olah raga berat dulu di saat pandemi covid 19 ini dan disarankan untuk melakukan olahraga yang ringan saja, seperti gerak jalan santai ataupun senam peregangan sambil berjemur. Karena tidak ada pengecualian bagi siapapun untuk tidak menggunakan masker saat keluar rumah apalagi dalam situasi berkerumun atau berkumpul.


Selain tim patroli, tim-tim lain yang bertugas di pos-pos yang telah ditetapkan juga terus berupaya mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid 19 dengan terus melakukan himbauan dan melakukan patroli rutin di sekitaran sektor tanggungjawab pos itu sendiri. 


Begitu juga yang bertugas di bagian sekat jalan, mereka terus melakukan penertiban di jalan jalan yang ramai oleh pengendara sekaligus melaksanakan himbauan agar masyarakat tetap patuh menggunakan helm saat berkendara bagi pengendara roda dua.


Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan demi kepentingan dan kesehatan masyarakat banyak agar selamat dan terhindar dari virus Corona.


"Jika masih ada yang kedapatan tidak menggunakan masker ataupun tidak menggunakan helm, maka petugas akan memberhentikan pengendara dan akan di berikan himbauan atau arahan agar mereka tetap mengikuti aturan pemerintah  baik itu peraturan protokol kesehatan Covid 19 maupun peraturan berlalu lintas," tegas Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi. 


Dari hasil laporan dari tiap-tiap pos dan tim sekat jalan serta tim mobile, Pasi Ops menjelaskan bahwa kesadaran masyarakat akan penggunaan masker khususnya di kota Tembilahan pada sore hari ini sekitar 97% sudah menggunakan masker.
Komentar

Tampilkan

Terkini