Recent Posts

Iklan

Bupati HM.Wardan Kunjungi PT.Sucofindo Persero, Jalin Kerjasama Tingkatkan Potensi

Rabu, 08 Juli 2020, Juli 08, 2020 WIB Last Updated 2020-07-08T16:02:13Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


Pekanbaru - Dalam rangka menyampaikan potensi yang dimiliki Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (6/7/2020) siang. Bupati HM.Wardan bersama Sekda Said Syarifuddin didampingi Asisten II, Kadis Perkebunan, Kadis Pariwisata, Sekretaris Perindag, Kepala BKAD, dan Kabag Perekonomian berkunjung ke PT.Sucofindo Persero Pekan Baru.


Kunjungan Bupati Inhil HM.Wardan dengan jajaran ke PT.Sucofindo Persero di pekan baru dalan rangka menyampaikan potensi Kabupaten inhil sangat banyak, diantaranya: Kabupaten Inhil yang terkenal dengan hamparan kelapa dunia yang memiliki luasnya 4,741,84 hektar dari data dinas perkebunan baik perkebunan masyarakat maupu swasta. Namun pada saat ini kondisinya sudah sangat tua dan banyak yang tak produktif lagi hal ini disebabkan intrupsi air laut dan kondisi tanah menjadi sangat kering dan rawan kebakaran.


Untuk itu, Secara sistematis estimasi produksi buah kelapa menurun berdasarkan perhitungan dengan luas lahan tanaman menghasilkan kelapa baik milik masyarakat maupun perkebunan milik perusahaan. Maka dari itu, diharapkan dengan berkerja sama dengan PT.Sucofindo akan menghasilkan kelapa dengan Riel yang pasti nantinya.


Terakhir beliau mengatakan ini merupakan langkah awal keseriusan Pemkab Inhil untuk berkerja sama dengan PT.sucofindo dalam meningkatkan potensi Inhil terutama sekali Kelapa.
Komentar

Tampilkan

Terkini